NU Palembang gelar Konferensi Cabang awal Februari

id nu, konfercab

Palembang, (ANTARA News) - Nahdlatul Ulama (NU) cabang Palembang akan menggelar konferensi cabang NU di kota itu yang akan dilaksanakan pada 4 Februari 2012.

Peserta konferensi cabang NU kota Palembang itu dari majelis wakil cabang NU (MWC-NU), kata Ketua Panitia Pelaksana Konferensi, H Ridwan di Palembang, Jumat.

Menurut dia, MWC-NU di Palembang ini ada di 16 kecamatan di Palembang dan nantinya masing-masing mengirim sebanyak dua utusan setiap kecamatan.

Jadi, konferensi cabang NU Kota Palembang itu akan diikuti sebanyak 32 peserta, katanya.

Ia mengatakan, konferensi cabang NU Kota Palembang itu dilaksanakan untuk memilih Ketua Pengurus Cabang NU kota setempat periode 2012-2017.

Nanti, para kandidat yang ingin mencalonkan diri menjadi Ketua Pengurus Cabang NU Kota Palembang akan menyampaikan visi dan misi mereka masing-masing, ujar dia.

Mengenai apakah sudah ada kandidat calon yang mendaftar saat ini untuk menjadi calon ketua PC NU kota Palembang, ia menuturkan, belum ada, kemungkinan menjelang dilaksanakannya konferensi mendatang.

Calon pengurus NU mendatang itu tentunya mempunyai wawasan luas dan intelektual, kata dia.

Sementara mengenai ketentuan dalam pemilihan Ketua PC NU Kota Palembang itu, tentunya mereka yang memiliki suara terbanyak akan menang, tetapi nantinya akan dilihat dalam tata tertib pemilihan, jelas dia.

Ketua PC NU cabang Kota Palembang karateker, H Rosidin Hasan menyatakan, pelaksanaan konferensi cabang NU Palembang itu akan dilaksanakan selama satu hari yakni 4 Februari 2012.

Ini merupakan konferensi cabang NU Palembang yang ke-5 dan akan dilaksanakan di kota tersebut.

Warga NU di Kota Palembang jumlahnya cukup banyak, katanya tanpa menyebut angkanya secara pasti.

Setelah dilakukan Konferensi cabang NU Kota Palembang baru akan dilakukan pelantikan, demikian Ketua Panitia Pelaksana, Ridwan menambahkan. (ANT-SUS)