Bupati OKU dukung Konfercab NU

id NU

Bupati OKU dukung  Konfercab NU

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis menghadiri Konferensi Cabang (Konfercab) ke 3 Nahdlatul Ulama dalam rangka pemilihan Ketua Tanfidziah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten setempat periode 2019-2024. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Kuryana Azis mendukung pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) ke 3 Nahdlatul Ulama (NU) dalam rangka pemilihan Ketua Tanfidziah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten setempat periode 2019 hingga 2024.

Kuryana Azis di Baturaja, Jumat, menyampaikan NU merupakan organisasi sosial keagamaan terbesar di Indonesia yang besar peranannya dalam pembangunan termasuk di Kabupaten OKU.

"Kita semua tahu akan peranan NU di Republik ini. Maka dari itu, pemerintah sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan ini," katanya.

Ia berharap, NU Kabupaten OKU lebih solid dan tetap bisa bersinergi dengan pemerintah daerah setempat dalam pengembangan pendidikan, untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten OKU yang maju dan berakhlaq.

Sementara itu, Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten OKU terpilih, Bakhori dalam laporannya menyampaikan bahwa Konfercab adalah amanat organisasi sebagai sarana evaluasi kinerja kepengurusan selama lima tahun kedepan.

"Kegiatan ini merupakan sebagai sarana menentukan langkah atau program organisasi selama lima tahun kedepan," ujar dia.

Dia menjelaskan, dalam Konfercab ke 3 NU OKU kali ini mengangkat tema "Penguatan Jam'iyah Menuju Penguasaan Aqidah Ahlussunah Ala NU di Tengah Pluralitas Masyarakat Madani di Kabupaten OKU".

Konfercab ke 3 NU OKU ini diikuti sekitar 200 orang peserta terdiri atas 13 Majelis Wakil Cabang (MWC) seluruh kecamatan di Kabupaten OKU, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar