Pengungsi banjir Belitung Timur 1.076 jiwa

id banjir, korban banjir, pengungsi akibat banjir, Kepulauan Bangka Belitung, Nazalius

Pengungsi banjir Belitung Timur 1.076 jiwa

Ilustrasi- permukiman penduduk yang terendam banjir. (ANTARA/Risky Andrianto)

Pangkalpinang (Antarasumsel.com) - Koordinator Tim Penanganan Banjir Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Nazalius, mengungkapkan jumlah pengungsi akibat banjir yang terjadi di Kabupaten Belitung Timur tercatat mencapai 1.076 jiwa.

"Pengungsi sebanyak 1.076 orang ini tersebar di beberapa lokasi yakni di Desa Kembiri, Desa Air Rayak, Biliton Regency, dan Desa Cerucuk," katanya di Tanjung Pandan, Senin.

Dia menyebutkan, untuk jumlah pengungsi di Desa Kembiri tercatat sebanyak 250 jiwa, di Desa Air Rayak 290 jiwa, Biliton Regency 264 jiwa dan di Desa Cerucuk 272 jiwa.

"Untuk di lokasi lainnya yakni di SDN 46 Tanjung Pandan jumlah pengungsi sebanyak 61 orang dan di pabrik es 11 orang. Di antara para pengungsi juga terdapat balita dan lansia.

Nazalius menyebutkan, bayi, balita dan anak-anak di tempat pengungsian tercatat sebanyak 77 orang, sedangkan untuk lansia sebanyak 18 orang.

Menurut dia secara keseluruhan jumlah penduduk yang terdampak banjir mencapai belasan ribu jiwa.

"Penduduk yang terdampak banjir di Desa Cerucuk sebanyak 272 jiwa, Desa Air Rayak 9.036 jiwa, Desa Kembiri 2.879 jiwa, Desa Air Malik dan Bantan 2.563 jiwa, serta Desa Dudat 2.879 jiwa," ujarnya.