Sriwijaya FC andalkan kebugaran lima pemain

id SFC, sriwijaya fc, Persija Jakarta, Oswaldo Lessa, Gonzalves, Hilton Moreira, Yohanis Nabar, Yu Hyun Koo, liga 1 indonesia

Sriwijaya FC andalkan kebugaran lima pemain

Pesepak bola Sriwijaya FC Hilton Moreira (tengah) melakukan selebrasi seusai mencetak gol kegawang Borneo FC dalam pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 .(Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17) ()

Palembang (Antarasumsel.com) - Sriwijaya FC mengandalkan kebugaran lima pemain nonmuslim untuk menghadapi Persija Jakarta di Bekasi, Jumat (16/6), pada pertandingan Go-Jek Traveloka Liga 1.

Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa di Palembang, Rabu, mengatakan, pemain Sriwijaya FC yakni Alberto "Beto" Gonzalves, Hilton Moreira, Yohanis Nabar, Yu Hyun Koo, Yanto Basna, diharapkan dapat tampil prima pada laga melawan Persija.

"Harusnya ada satu lagi pemain yakni Marco Sandy Meraudje, tapi karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning jadi hanya bertumpu pada lima pemain. Saya sudah ingatkan ke pemain nonmuslim untuk bekerja keras, bantu pemain lain karena saat ini tim sangat membutuhkan kemenangan," kata dia.

Lessa mengaku secara keseluruhan kondisi fisik anak asuhnya mengalami penurunan selama Ramadhan.

Ia pun memahami, karena saat ini pemain sedang menjalankan ibadah puasa.

"Saya pun menyesuaikan dalam porsi latihan agar mereka yang muslim bisa khusyu beribadah," kata dia.

Sriwijaya FC saat ini masih berkutat di papan bawah yakni peringkat 12 dari 18 kontenstan. Tim asal Sumatera Selatan ini hingga pekan ke-12 baru meraih 14 poin atau berselisih enam angka dari PSM Makassar.

Manajemen Sriwijaya FC PT Sriwijaya Optimistis Mandiri masih memantau kinerja pelatih Oswaldo Lessa, meskipun tim telah memenangkan laga krusial Go-Jek Traveloka melawan Mitra Kukar dengan skor 3-1 di Palembang, Rabu (7/6).

Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar mengatakan, kemenangan itu bukan berarti garansi bagi posisi Lessa sebagai pelatih. Jajaran manajemen sepakat memberikan Lessa untuk unjuk kemampuan di tiga pertandingan yakni Mitra Kukar, Persija, dan Perserui.

"Lessa belum aman, dia baru memenangkan satu pertandingan, ada dua pertandingan lagi yang dijadikan tolak ukur," kata Nasrun.

Menurut Ketua Harian KONI Sumsel ini, Lessa ditarget mendulang 5 poin dalam tiga laga yakni Mitra Kukar (7/6), Persija (16/4) dan Perserui (1/7).

"Lessa baru meraih dua poin saat lawan Mitra Kukar. Laga melawan Persija dan Perserui menjadi taruhannya. Apabila tidak sesuai harapan maka akan diganti," kata dia.