Senin, 21 Agustus 2017

Manchester City di ambang amankan tiket Liga Champions

id Manchester City, Liga Champions, Kevin de Bruyne, tiket kualifikasi, Celta Vigo, UEFA, Liga Europa, Manchester United, John Guidetti, Galicia
Manchester City di ambang amankan tiket Liga Champions
Gelandang Manchester City, David Silva (kanan) berduel merebut bola. (UEFA.COM)
London (Antara/Reuters) - Manchester City kembali ke peringkat ketiga dan hampir dipastikan mengamankan tiket kualifikasi Liga Champions, berkat kemenangan 3-1 atas West Bromwich Albion pada Selasa di Stadion Etihad.   

Mereka nyaris dibuat frustrasi selama setengah jam namun mampu mencetak dua gol dalam rentang waktu dua menit, pertama ketika Gabriel Jesus menyambar umpan silang Kevin de Bruyne dan kemudian ketika Jesus ganti menjadi pengumpan kepada De bruyne yang melepaskan tembakan melengkung melewati Ben Foster.

Yaya Toure menyelesaikan pergerakan City lainnya pada menit ke-57, menyusul permainan operan satu dua dengan Sergio Aguero.

City hanya memerlukan satu angka dari pertandingan terakhir mereka saat melawan Watford, untuk mengamankan posisi finis di empat besar.

Salah satu keceriaan yang terjadi pada malam itu adalah ketika pemain pengganti Pablo Zabaleta masuk pada menit ke-60 untuk menggantikan David Silva. Klub mengumumkan pada pekan ini bahwa bek kanan berusia 32 tahun asal Argentina itu akan hengkang pada akhir musim setelah sembilan tahun membela City, di mana ia telah memenangi dua gelar.

Nuansa bagus permainan sempat mengalami penurunan pada fase akhir pertandingan, ketika West Brom mengemas gol hiburan melalui Hal Robson-Kanu.

Dengan sisa satu pertandingan untuk dimainkan, City memiliki 75 angka, unggul dua angka dari tim peringkat keempat Liverpool yang mengumpulkan 73 angka.

Arsenal, di peringkat kelima memiliki 72 angka, dan hanya dapat mengejar City jika pasukan Pep Guardiola kalah dari Watford pada hari terakhir dan Arsenal menang atas Everton serta terdapat selisih lima gol.

"The Gunners" sendiri pada pertandingan yang dimainkan Selasa malam menang 2-0 atas tim yang dipastikan terdegradasi Sunderland di Stadion Emirates. Kedua gol Arsenal dibukukan oleh penyerang asal Chile Alexis Sanchez pada babak kedua.(H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga