Arteta bangga Arsenal tanpa kebobolan lawan City musim ini

id Arsenal,Mikel Arteta

Arteta bangga Arsenal tanpa kebobolan lawan City musim ini

Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri) berebut bola dengan Jakub Kiwior dari Arsenal pada Laga big match antara Manchester City kontra Arsenal berakhir imbang tanpa gol dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Premier Inggris 2023/24 di Etihad Stadium pada Minggu malam WIB (31/3/2024). ANTARA/HO-https://www.mancity.com/pri. (ANTARA/HO-https://www.mancity.com)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku sangat bangga setelah timnya mencatatkan dua kali clean sheet melawan Manchester City musim ini menyusul laga tanpa gol dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (31/3).

Pada laga itu, Arsenal membuat City frustasi dengan hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran dari 12 total tembakan.

Hasil clean sheet ini mengulangi kemenangan The Gunners atas The Citizens pada 8 Oktober tahun lalu ketika menang 1-0 di Stadion Emirates sekaligus pada saat yang sama membuat tim asuhan Pep Guardiola itu kembali gagal mencetak gol di kandang sejak kalah dari Crystal Palace dengan skor 0-2 Oktober 2021 silam.

“Sangat sulit untuk melakukan hal tersebut, namun hal ini menunjukkan komitmen setiap pemain, disiplin yang mereka tunjukkan, dan cara mereka bersaing,” kata Arteta, dilansir dari laman resmi klub, Senin.

“Ini pertama kalinya mereka tidak mencetak gol di kandang dalam tiga tahun, jadi itulah tim yang luar biasa,” lanjutnya.