Presiden Jokowi akan ajak Raja Salman keliling istana

id presiden, joko widodo

Presiden Jokowi akan ajak Raja Salman keliling istana

Raja Salman Tiba Di Jakarta Presiden Joko Widodo (kiri tengah) berjalan bersama Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud dari Arab Saudi (kanan) di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3). ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/Lmo/foc/17. ()

Bogor (Antarasumsel.com) - Presiden Joko Widodo akan mengajak Raja Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud untuk berkeliling Istana Bogor dengan menggunakan mobil golf.

Sebanyak sembilan titik telah disiapkan untuk dikunjungi oleh Raja Salman di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Rabu seusai upacara penyambutan resmi kenegaraan.

Saat tiba di Istana Bogor, Raja Salman akan langsung dikawal pasukan berkuda, pasukan Nusantara dan Paspamres.

Mobil Raja Salman akan berhenti di sayap kanan Gedung Utama kompleks Istana Bogor dan langsung disambut Presiden serta Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Presiden Jokowi dan Raja Salman akan melakukan pemeriksaan pasukan kehormatan yang disusul dengan kumandang lagu kebangsaan kedua negara.

Sebagaimana upacara penyambutan resmi kenegaraan, selama lagu kebangsaan kedua negara dikumandangkan diikuti oleh dentuman meriam sebanyak 21 kali.

Usai penyambutan kenegaraan tersebut, Presiden akan mengajak Raja Salman keliling Istana Bogor dengan mobil golf.

Presiden Jokowi selanjutnya mengajak Raja Salman ke halaman belakang Istana Bogor untuk menanam pohon kayu besi.

Bersamaan dengan itu sebanyak 16 pangeran putra mahkota akan turut serta menanam pohon dan untuk ke-16 putra mahkota telah disiapkan pohon kenari di Al-Saud Garden.

Dalam rangkaian keberangkatan, Presiden Jokowi berangkat lebih dulu ke Istana Bogor, diikuti rangkaian delegasi, dan rangkaian ketiga yakni Raja Salman.