Hotel di Palembang siap sambut kunjungan wisatawan

id hotel, persiapan banjirnya wisatawan mancanegara di palembang, asian games, hotel berbintang, pelayanan memuaskan

Hotel di Palembang siap sambut kunjungan wisatawan

Ilustrasi- Salah satu Kamar di hotel berbintang. (traveloka.com)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Hotel di Palembang Sumatera Selatan siap menyambut kunjungan wisatawan ke kota tersebut apalagi dengan akan diselenggarakannya Asian Games 2018.

"Kalau kita siap untuk menyambut wisatawan yang datang ke sini," kata Executive Secretary Batiqa Hotel Palembang, Emma di Palembang, Senin.

Menurut dia, sekarang ini tingkat hunian hotel tersebut terus mengalami peningkatan apalagi dengan banyaknya proyek pembangunan yang dilaksanakan di Kota Palembang.

Tingkat hunian hotel pada Oktober 2016 ini sekitar 80 persen atau mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan periode yang sama September lalu, katanya.

Ia mengatakan, pada September 2016 tingkat hunian hotel tersebut sekitar 70 persen, jadi terus mengalami peningkatan.

Meningkatnya jumlah hunian hotel tersebut, karena memang banyak dilaksanakannya pertemuan-pertemuan dan rapat-rapat pada akhir tahun, ujarnya.

Ia menuturkan, kalau yang menginap di hotel tersebut memang kebanyakan untuk keperluan bisnis dengan banyaknya proyek-proyek pembangunan dilaksanakan di Palembang, seperti pembangunan jalur kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT).

Kemudian ada juga yang dalam rangka libur akhir pekan dan menginap di hotel, tuturnya.

Adapun jumlah kamar di hotel tersebut sebanyak 160 unit dengan tarif yang ditawarkan bervariasi, katanya tanpa merinci besaran tarif dimaksud.

Sebelumnya, Marketing Communication Head Office Batiqa Hotel Jakarta, Jeni Pebriani menyatakan, pihaknya mempersiapkan dari sekarang untuk Asian Games 2018 dan banyak yang dilakukan kalau nanti ada tim Asian Games.

"Sekarang ini sudah mulai mempersiapkan untuk menyambut pelaksanaan Asian Games 2018, sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada para tamu," katanya.