Gubernur minta dinas PU perbaiki jalan rusak

id gubernur sumsel, alex noerdin, dinas pu bina marga, perbaikan jalan, jalan

Gubernur minta dinas PU perbaiki jalan rusak

Ilustrasi - Sejumlah pekerja dari dinas Pekerjaan Umum Bina Marga tengah melakukan perbaikan jalan, Senin (18/3) (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin minta Dinas PU Bina Marga setempat untuk memperbaiki jalan yang mengalami kerusakan terutama dan menjadi tanggung jawab Pemprov Sumsel.

Saya telah memerintahkan untuk memperbaiki bila ada jalan rusak di daerah ini, kata Gubernur Alex Noerdin, di Palembang, Rabu.

Lebih lanjut dia menyatakan, jalan yang mengalami kerusakan di daerah ini telah diperbaiki dan dilaksanakan secara bertahap.

Jadi perbaikan jalan akan diutamakan yang lebih penting dulu, karena dilaksanakan secara bertahap, ujar dia lagi.

"Perbaikan jalan tersebut dilakukan supaya arus mudik dan balik lebaran nanti berjalan lancar dan pengendara menjadi nyaman melalui jalan yang berada di Sumsel," katanya pula.

Gubernur menegaskan bahwa sebenarnya pembangunan infrastruktur seperti jalan tersebut sudah menjadi prioritas bagi Pemprov Sumsel.

Dia menyampaikan, mulai 2016 ini jalan di Sumsel terus diperbaiki dan ditambah untuk memperlancar transportasi dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sedangkan untuk jalan nasional, Gubernur mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Balai Besar Jalan Nasional sehingga perbaikan kerusakan jalan nasional itu juga sudah dikerjakan.

Kepala Dinas PU Bina Marga Sumsel Syamsul Bahri mengatakan, perbaikan jalan yang mengalami kerusakan memang sudah dikerjakan, namun dilaksanakan secara bertahap.

Saat ini pihaknya terus mendata jalan di provinsi itu yang mengalami kerusakan untuk dapat segera diperbaiki.
(U005)