Telkomsel tingkatkan distribusi produk saat Ramadan

id telkomsel, GM ICT, Operation Region Sumbagsel, pulsa telkomsel, grapari, program telkomsel, program ramadhan, program lebaran

Telkomsel tingkatkan distribusi produk saat Ramadan

General manager ICT Operation Region Sumbagsel Yogi R Bahar (kiri) dan General Manager Sales Region Sumbagsel Badar (kanan) memaparkan persiapkan jaringan dan layanan telkomsel pada Ramadan dan Idul Fitri 1437 H di Palembang, Sumsel, Selasa (7/6). (

Palembang (ANTARA Sumsel) - Telkomsel meningkatkan distribusi produk maupun ketersediaan pengisian pulsa hingga dua kali lipat dari kondiisi normal saat Ramadan dan menjelang lebaran untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya pengisian pulsa saat Ramadan dan lebaran meningkat 60 persen, kata GM ICT Operation Region Sumatera bagian Selatan, Yogi R Bahar didampingi GM Sales Region Sumbagsel, Badar di Palembang, Selasa.

Menurut dia, terdapat tiga grapari Telkomsel yang akan tetap memberikan pelayanan pada hari Idul Fitri yaitu grapari Lampung, grapari Palembang dan grapari Mitra di Mall Palembang Square.

Ia mengatakan, ada beberapa program yang dapat dimanfaatkan pelanggan selama bulan Suci Ramadan antara lain program traktir Ramadan.

Kemudian program internet mania, program gratis mudik bareng Telkomsel poin area Sumatera dan event Ramadan Fair Palembang pada 17-19 Juni 2016, katanya.

Ia menuturkan, berdasarkan pengalaman tahun lalu lonjakan penggunaan layanan di Regional Sumbagsel pada satu hari sebelum lebaran untuk voice meningkat lebih dari lima persen dari kondisi normal.

Selanjutnya SMS meningkat lebih dari 33 persen dari kondisi normal dan layanan data meningkat lebih dari 42 persen dari kondisi normal.

"Dari pengalaman tahun lalu, Telkomsel optimistis mampu melayani perkiraan lonjakan yang mungkin terjadi, baik voice, sms maupun penggunaan layanan data," tuturnya.

Ia menyatakan, pada tahun ini secara khusus melakukan antisipasi lonjakan tersebut dengan meningkatkan layanan untuk voice yang mampu melayani hingga kenaikan sekitar 85 persen dari kondisi normal pengguna.

Kemudian SMS yang mampu melayani hingga sekitar 42 persen dari kondisi normal pengguna sms pada saat bersamaan di regional Sumbagsel.

Telkomsel optimistis mampu mengantisipasi lonjakan layanan data hingga 150 persen dari layanan data saat ini, akibat kebiasaan pelanggan yang tidak lagi menggunakan sms melainkan menggunakan messenger dan jejaring sosial untuk mengucapkan selamat puasa maupun Idul Fitri.

"Kita siap menghadapi lebaran nanti di jalur-jalur dilalui pemudik baik masyarakat menuju Palembang dan mereka yang akan menuju ke Padang, Jambi dan lainnya," katanya.