Gubernur: HUT Sumsel 2016 momentum introspeksi

id gubernur sumsel, alex noerdin, hut sumsel, hari jadi sumsel

Gubernur: HUT Sumsel 2016 momentum introspeksi

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memberikan pidato pada Paripurna Hari Ulang Tahun Provinsi Sumatera Selatan ke 70 di Aula DPRD Provinsi Sumsel, Palembang, Rabu (18/5). (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/16/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin menyatakan peringatan hari jadi ke-70 Sumsel tahun 2016 sebagai momentum mengintrospeksi ke belakang tentang apa yang sudah dilakukan selama 70 tahun ini.

Moment introspeksi ke belakang ini untuk mengevaluasi apakah sudah memadai atau tidak dengan Sumber Daya Alam yang luar biasa dimiliki Sumsel, kata Gubernur Alex Noerdin di Palembang, Rabu.

Menurut dia, posisi saat ini momentum yang baik, tetapi sekaligus kritis, karena kalau salah langkah, salah strategi ke depan akan membawa Sumsel mundur kembali.

Akan tetapi, kalau strateginya benar, Sumsel akan bisa melompat dan tidak akan terkejar oleh provinsi lain di Indonesia, katanya.

Ia mengatakan, HUT ke-70 tahun ini juga menjadi momentum bagi Sumsel untuk melompat jauh ke depan lebih maju atau tetap di tempat tanpa kemajuan.

Untuk membawa Sumsel lebih maju ke depan diperlukan dukungan semua pihak, termasuk dari seluruh lapisan masyarakat Sumatera Selatan, ujarnya.

Sementara Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki menyatakan sebagai masyarakat sudah seharusnya semua bangga menjadi masyarakat Sumatera Selatan yang memiliki capaian pembangunan sangat luar biasa.

Ia menuturkan, dengan APBD Sumsel Rp6 triliun lebih pada tahun ini, tetapi mampu mewujudkan pembangunan yang luar biasa dengan bantuan pemerintah pusat melalui APBN.

Hal ini membuktikan bahwa Sumsel memang dipandang sangat perlu didukung, baik di tingkat nasional maupun internasional, karena banyak kemajuan di berbagai bidang yang sudah diraih, ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, Provinsi Sumatera Selatan saat ini merupakan salah satu provinsi yang terdepan dan diakui oleh dunia internasional, hal ini dibuktikan dengan berbagai kegiatan internasional telah dan akan dilaksanakan di daerah tersebut.

Salah satu perhelatan besar yang akan dilaksanakan pada 2018 adalah sebagai tuan rumah pelaksanaan Asian Games, katanya.