Pangdam: kinerja prajurit harus lebih baik

id pangdam II/Sriwijaya, Purwadi Mukson, prajurit tni, kinerja prajurit tni

Pangdam: kinerja prajurit harus lebih baik

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson saat memeriksa kesiapan prajurit. (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Purwadi Mukson menegaskan kinerja prajurit dan pegawai negeri sipil di jajaran Kodam pada 2016 harus lebih baik karena tugas yang diemban semakin berat.

"Jadi mari samakan langkah meningkatkan kinerja supaya semakin baik," kata Pangdam dalam pengarahannya di hadapan para prajurit pada jam militer di Palembang, Selasa.

Menurut dia, selain itu harus berkomitmen agar ke depan Kodam II Sriwijaya semakin baik pula dengan meningkatkan kemampuan diri.

Namun, lanjut Pangdam, untuk mencapai itu semua maka dibutuhkan loyalitas dan moralitas serta integritas untuk menjadikan Kodam makin berkualitas.

Dengan semakin berkualitas diharapkan prajurit dalam jajaran Kodam II akan menjadi contoh bagi komando di bawah begitu juga sebaliknya, kata Jenderal TNI bintang dua itu.

Oleh sebab itu mari membangun kebersamaan senasib sepenanggungan untuk memajukan Kodam II/Sriwijaya, ujar dia.

Ia juga mengingatkan seluruh prajurit dan PNS dalam jajarannya tidak ikut atau terpengaruh kegiatan ajaran Gerakan Fajar Nusantara yang dapat merugikan diri sendiri dan mengorbankan keluarga di rumah.

"Mengatasnamakan Islam tapi tidak sholat dan tidak puasa itu sudah pasti sesat. Sehubungan dengan itu kuatkan keimanan dan hindari aliran sesat seperti Gafatar dengan mengimbangi pengetahuan agama dan umum serta wawasan kebangsaan, ujar Pangdam.

Dalam kesempatan itu Pangdam juga berterimakasih kepada seluruh prajurit dan PNS Makodam II/Sriwijaya atas loyalitas, moralitas, integritas dan kerja samanya yang sudah terbangun selama ini.

Hal tersebut diwujudkan dalam seluruh rangkaian HUT Kodam II/Sriwijaya yang terselenggara dengan sangat baik dan sukses yang juga merupakan bagian dari profesional dan kebersamaan prajurit, katanya.