Polres benarkan terima laporan korban pembunuhan

id polres, polres oku

Polres benarkan terima laporan korban pembunuhan

Polres OKU (FOTO ANTARA)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, membenarkan pihaknya ada menerima laporan dugaan korban pembunuhan yang mayatnya ditemukan warga mengambang di anak sungai Desa Bedegung di wilayah perbatasan Kabupaten OKU dan Muaraenim.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Dover C melalui Kapolsek Ulu Ogan Ipda Duarsah di Baturaja, Kamis membenarkan pihaknya mendapat laporan penemuan sesosok mayat laki laki di wilayah hukum Polsek Tanjung Agung.

Polsek setempat sudah menurunkan anggota ke tempat kejadian perkara (TKP), diketahui jika korban adalah bernama Sawalaudin Warga Jalan DR Sutomo Baturaja.

Kejadianya berada di Desa Bedegung yang masuk Kecamatan Tanjung Agung, maka kewenangan penyelidikanya menjadi kewajiban Polsek setempat.

"Kita hanya koordinasi saja, sebab korban ditemukan sudah tak bernyawa dengan kondisi luka menganga di bagian kepala yang diduga bekas bacokan senjata tajam, serta luka lainya di bagian tubuh, kuat dugaan dibunuh," kata Ipda Duarsah.

Sedangkan motifnya, menurut dia, belum bisa diketahui secara pasti, hanya saja seluruh indentitas korban berikut dompet, bukti bukti tagihan maupun uang serta sepeda motor Biet yang digunakannya semuanya sudah tidak ada lagi.

Sementara, informasi yang dihimpun pihak kepolisian Polsek Ulu Ogan, korban diketahui melakukan penagihan di wilayahnya bahkan sudah meninggalkan Desa Mendingin sekitar pukul 17:00 WIB pada Selasa (19/1) sore.

Lalu, ketika berangkat menuju Baturaja yang bersangkutan memilih jalan Pedatataran bukan jalan Mendingin. Dari sini diduga kuat persoalan muncul, sebab jalan itu selain berkelok dan bertebing juga sepi dari aktifitas lalu lintas.

Ada kemungkinan korban dihadang di tengah jalan lalu dibunuh oleh pelaku kemudian dibuang ke arah Desa Bedegung untuk menghilangkan jejak, ungkap Kapolsek.