DPRD analisa kegiatan SKPD tahun 2016

id dprd, dprd sumsel

Palembang (ANTARA Sumsel) - Komisi I DPRD Sumatera Selatan melakukan rapat dengan mitra kerja untuk menganalisa rencana kegiatan satuan kerja perangkat daerah pada tahun 2016.

"Kita melakukan rapat dengan para mitra kerja terkait masalah pra anggaran 2016," kata Anggota Komisi I DPRD Sumatera Selatan, Anwar Hasan di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, mereka akan menganalisa bentuk-bentuk kegiatan yang bakal dilakukan para mitra kerja yang tentunya memunculkan anggaran.

"Jadi, kita ingin melihat kapasitas kegiatan-kegiatan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) itu sudah berdasarkan perundang-undangan atau tidak," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya juga menganalisa apakah kegiatan itu sudah sesuai fungsi dan tugasnya.

Wakil rakyat itu menuturkan rapat yang dilaksanakan dengan para mitra kerja mengenai anggaran tahun depan.

Jadi, SKPD itu membuat program-program kerja yang akan dilaksanakan tahun depan, sedangkan pihaknya menganalisa apakah sudah pantas dan sesuai fungsinya.

"Apabila sudah sesuai dan pantas kegiatan itu dengan fungsinya, tentunya akan kita dukung, " ujarnya.

Ia menyatakan, kalau di Ortala sementara ini anggarannya ada peningkatan pada tahun ini Rp2 miliar menjadi Rp3 miliar tahun 2016.

Sebelumnya, Anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan, Rizal Kenedi juga menyatakan, kalau DPRD segera membahas pra anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2016, sehingga bisa selesai lebih cepat.

Untuk membahas pra APBD induk Sumsel tahun 2016 itu pihaknya memanggil para mitra kerja komisi V DPRD provinsi setempat.

"Kita ingin mengetahui apa saja program dari para mitra kerja untuk tahun 2016," katanya.