Gubernur: Teknologi tepat guna dorong kreativitas masyarakat

id gubernur sumsel, alex noerdin, sumatera selatan, pameran teknologi, sekayu, musi banyuasin,

Gubernur: Teknologi tepat guna dorong kreativitas masyarakat

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Foto: antarasumsel.com/Fenny Selli/15)

.... teknologi tepat guna harus lebih diperkenalkan kepada masyarakat supaya dapat memotivasi mereka dalam menciptakan berbagai teknologi....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengatakan, pameran teknologi tepat guna sebagai upaya mendorong kreativitas masyarakat dalam berkarya.

Jadi teknologi tepat guna harus lebih diperkenalkan kepada masyarakat supaya dapat memotivasi mereka dalam menciptakan berbagai teknologi, kata gubernur saat membuka pameran teknologi tepat guna dan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat di Sekayu, Musi Banyuasin, Selasa.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain itu dengan digelarnya teknologi tepat guna juga untuk mendorong jiwa kewirausahaan masyarakat.

Namun, yang lebih penting lagi untuk menumbuhkembangkan industri tepat sasaran ramah lingkungan, kata gubernur.

Bukan itu saja dampak pameran teknologi tepat guna ini tetapi juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat, kata dia.

Yang jelas teknologi murah sangat tepat bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomian, kata gubernur.

Oleh karena itu pameran tersebut harus disukseskan bersama sehingga Sumsel semakin maju, ujar dia.

Bupati Musi Banyuasin Pahri Azhari mengatakan, teknologi tepat guna secara umum dapat mensukseskan pembangunan pedesaan karena akan memiliki nilai tambah.

Kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan inovasi masyarakat dalam berkarya selain mendorong perekonomian, kata dia.

Hadir dalam acara tersebut antara lain komisi IV DPR RI Dodi Reza Alex dan unsur pejabat dalam Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.