Sumsel siap bangun ribuan rumah untuk masyarakat

id pemprov sumsel, sumsel, sumatera selatan, siap bangun rumah, rumah masyarakat, perumahan masyarakat, wakil gubernur, ishak mekki

Sumsel siap bangun ribuan rumah untuk masyarakat

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

....Pemprov Sumsel siap memfasilitasi itu guna mendorong pengembang dapat mengerjakan rumah tersebut....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bekerja sama dengan pengembang siap membangun sebanyak 15 ribu unit tempat tinggal sebagai tindaklanjut program sejuta rumah untuk masyarakat berpengasilan rendah.

"Pemprov Sumsel siap memfasilitasi itu guna mendorong pengembang dapat mengerjakan rumah tersebut," kata Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki kepada wartawan usai peluncuran program sejuta rumah di Palembang, Rabu.

Apalagi pengembang perumahan di Sumsel jumlahnya cukup banyak sehingga program nasional sejuta rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah itu dapat diwujudkan, ujar dia.

Ribuan rumah yang dibangun di Sumsel itu nantinya akan tersebar di kabupaten dan kota Sumsel sehingga optimistis targetnya tercapai.

Memang, lanjut Wagub, program sejuta rumah tersebut untuk membantu masyarakat kurang mampu yang ada di daerah ini.

Yang jelas, Pemprov Sumsel akan membantu dan mempermudah realisasi pembangunan seperti pajak dan berbagai jenis perizinan lainnya akan diringankan sehingga pembangunan tersebut berjalan dengan lancar.

Begitu juga Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dikeluarkan Pemerintah Kota Palembang telah menyatakan akan ditiadakan, sebab pembangunan rumah itu penting mengingat masyarakat yang ada di daerah ini masih banyak yang belum memiliki tempat tinggal, tambah dia.