Sopir bajaj namai anak "KAA"

id kaa, kaa 2015, kaa 60, kaa jakarta, kaa bandung, konferensi asia afrika, nama anak kaa

Sopir bajaj namai anak "KAA"

Peringatan Konferensi Asia Afrika Presiden RI Joko Widodo memberikan sambutan pada Peringatan ke-60 Tahun Konferensi Asia Afrika 2015 di gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/4). (ANTARA FOTO/AACC2015/M Agung Rajasa)

...Sampai sekarang saya belum tahu wajah anak saya, tapi saya berharap anak saya menjadi orang besar, kebanggaan orang tua...
Bandung, (ANTARA Sumsel) - Sopir bajaj, Sudarso (45) yang bertugas memberikan pelayanan wisata transportasi dalam rangka peringatan ke-60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Kota Bandung, Jawa Barat, memberi nama anaknya yang baru lahir dengan nama Diva Bragawati KAA.

"Ya anak saya lahir saat saya sedang ditugaskan di Bandung, terlintas saya beri nama anak saya yang berkaitan dengan kegiatan KAA ini," kata Sudarso saat ditemui di pangkalan bajaj PGN, Media Center KAA, Jalan Braga, Bandung, Jumat.

Ia menjelaskan, makna nama yang diberikan kepada anak perempuannya itu yakni Diva artinya besar, Bragawati diambil dari nama Jalan Braga, dan KAA artinya Konferensi Asia Afrika.

Nama tersebut, kata dia, terucap seketika, kemudian menyampaikan kepada istrinya agar anak keduanya itu diberi nama Diva Bragawati KAA.

"Nama KAA-nya ini nggak dipanjangkan, istri saya setuju dengan nama itu. Sebelumnya nggak ada nama yang disiapkan, seketika saja," kata pria yang sudah menjalani profesi sopir bajaj tahun 2006 di Jakarta itu.

Ia menuturkan, awal memberi nama itu ketika dirinya sedang bertugas memberikan pelayanan wisata transportasi dalam rangka KAA di Bandung.

Pria kelahiran Kudus, Jawa Tengah itu sudah menjalankan tugasnya di Bandung, sejak Minggu (19/4) sampai 26 April 2015.

Setelah tiga hari di Bandung, Sudarso diberitahu istrinya, Rohimah (24) akan melahirkan, tidak lama kembali mendapatkan kabar bahwa anaknya sudah lahir di Kudus, Jawa Tengah, 21 Mei 2015 sekitar pukul 21.15 WIB.

"Sampai sekarang saya belum tahu wajah anak saya, tapi saya berharap anak saya menjadi orang besar, kebanggaan orang tua," katanya.