Gubernur Sumsel minta media dorong pembangunan TAA

id alex noerdin, gubernur sumsel

Gubernur Sumsel minta media dorong pembangunan TAA

Gubernur Sumsel Alex Noerdin (Foto: antarasumsel.com/Fenny Selli/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta media cetak dan elektronik untuk mendorong pembangunan di kawasan pelabuhan laut Tanjung Api-Api Kabupaten Banyuasin.

Hal ini karena di kawasan pelabuhan laut Tanjung Api-Api (TAA) akan menjadi lokomotif perekonomian masyarakat, kata gubernur saat silaturahim dengan forum pimpinan media di Palembang, Selasa.

Menurut gubernur, kawasan TAA nantinya akan dibangun pelabuhan samudera yang menghubungkan wilayah internasional.

Selain itu di areal TAA juga terdapat Kawasan Ekonomi Khusus sehingga pembangunannya perlu terus dipacu, kata dia.

Memang, lanjut dia, sudah banyak investor yang menyatakan tertarik untuk ikut membangun kawasan TAA baik masalah infrastruktur maupun mendirikan industri.

Oleh karena itu perlu dimaksimalkan lagi sehingga kawasan TAA menjadi pusat perekonomian masyarakat, ujar dia.

Namun, kesemuanya itu perlu dukungan bersama termasuk media dalam menarik minat investor untuk menanamkan modalnya.

Sebagaimana kawasan pelabuhan laut Tanjung Api-Api yang lokasinya berjarak sekitar 90 kilometer dari Palembang ibukota Sumatera Selatan iti akan dijadikan tempat perindustrian, perdagangan dan industri kecil.

Sebelumnya gubernur mengatakan, kawasan itu juga akan diupaya untuk dibangun kilang minyak baru dan pabrik pupuk PT Pusri baru termasuk pabrik alumunium.

Hal ini karena pemerintah akan membangun dua kilang minyak salah satunya di kawasan Indonesia Barat yang diharapkan didirikan di Tanjung Api Api