Universitas Bina Darma Palembang terus kembangkan prodi

id ubd, universitas bina darma, universitas bina darma palembang, prodi, kembangkan program studi

Universitas Bina Darma Palembang terus kembangkan prodi

Wakil Rektor UBD Palembang Dr.Sunda Ariana MPd. (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah/14)

...Pada 2015 dikembangkan dua program studi baru dan akan terus dikembangkan program studi sesuai kebutuhan masyarakat dan perkembangan zaman serta mendukung program pembangunan daerah...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Universitas Bina Darma Palembang, Sumatera Selatan, terus berupaya mengembangkan program studi untuk memberikan kemudahan bagai masyarakat provinsi setempat memilih bidang pendidikan sesuai dengan minat dan bakatnya.

"Pada 2015 dikembangkan dua program studi baru dan akan terus dikembangkan program studi sesuai kebutuhan masyarakat dan perkembangan zaman serta mendukung program pembangunan daerah," kata Wakil Rektor Universitas Bina Darma (UBD) Dr Sunda Ariana MPd, di Palembang, Kamis.

Menurut dia, dua program studi yang dikembangkan saat ini yakni Program Studi Seni Tari dan Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang saat ini hanya memiliki Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, dan Pendidikan Olahraga.

Proses pengembangan program studi pada FKIP itu hampir rampung, jika tidak ada kendala pada Tahun Akademik 2015/2016 sudah bisa memulai menerima mahasiswa.

Pengembangan program studi tersebut diharapkan mendapat respon positif dari masyarakat sehingga bisa segera dikembangkan program studi pada fakultas lainnya seperti Fakultas Ilmu Komputer dengan pilihan Program Studi Sistem Informasi, Teknik Informasi, Manajemenen Informatika, Komputerisasi Akuntansi, dan Teknik Komputer.

Kemudian Fakultas Ekonomi dengan pilihan Program Studi Akuntansi, Manajemen, Administrasi Bisnis, dan Manajemen Perusahaan, Fakultas Teknik dengan pilihan Program Studi Teknik Sipil, Elektro, dan Teknik Industri, Fakultas Psikologi, Fakultas Bahasa dan Sastra, dan Fakultas Ilmu Komunikasi.

Sedangkan Program Pascasarjana kampus UBD memiliki Magister Manajemen dengan pilihan jurusan Manajemen Keuangan, Pemasaran, Pendidikan, Sistem Informasi, Manajemen SDM, dan Manajemen Pendidikan Olahraga, Magister Teknik Informatika dengan pilihan jurusan Chief Information Office (CIO), Software Engineering, IT Infrastructure, IT Entrepreneur, dan IT for Education, katanya.

Dia menjelaskan, selain melakukan pengembangan program studi, pihaknya juga saat ini telah mengembangkan

program "double degree" yakni mahasiswa bisa mendapatkan dua gelar sekaligus pada akhir masa studinya.

Sementara ini program dua gelar itu baru diterapkan bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan strata satu program studi ekonomi manajemen dan teknik industri.

Bagi masyarakat yang akan memasukkan putra-putrinya ke perguruan tinggi yang bisa memberikan dua gelar sekaligus cukup kuliah di Universitas Bina Darma Palembang saja, tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta atau ke luar negeri, ujar Sunda.