Polda Sumsel siap amankan kegiatan internasional

id Gubernur, Gubernur Sumatera Selatan

Polda Sumsel siap amankan kegiatan internasional

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Foto: antarasumsel.com/Fenny Selli/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan siap mengamankan seluruh kegiatan nasional maupun internasional di daerah ini, dengan menurunkan petugas yang diperlukan di lapangan.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Iza Fadri kepada wartawan usai menerima hibah kantor Direktorat Reserse Kriminal Umum dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Selasa, mengatakan, pihaknya akan membantu secara maksimal pengamanan berbagai kegiatan nasional dan internasional di daerah ini.

Apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, sehingga perlu pengamanan yang maksimal, ujar dia.

Memang, lanjut dia, Polda dengan Pemprov Sumsel harus bersinergi karena bertujuan untuk meningatkan kesejahteraan masyarakat.

Polda bertugas menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga pembangunan di daerah ini dapat diselenggarakan secara maksimal, ujar dia pula.

Karena itu, pihaknya akan mendukung sepenuhnya berbagai kegiatan nasional dan internasional di daerah ini agar berlangsung sukses.

Melalui bantuan hibah yang diberikan sekarang ini, katanya lagi, diharapkan dapat memaksimalkan pengamanan sehingga pelaksanaan pembangunan dan kegiatan nasional dan internasional di daerah ini berjalan lancar.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, Sumsel terus melakukan berbagai pembangunan terutama menjelang Asian Games.

Pembangunan yang dilaksanakan di antaranya jalan tol, jembatan di Sungai Musi dan kawasan Tanjung Api Api Kabupaten Banyuasin.

Menurut dia, Sumsel secara rutin melaksanakan kegiatan internasional termasuk akan menyelenggarakan Asian Games 2018.

Kesemuanya itu perlu dukungan terutama di bidang keamanan baik dari Polda serta Kodam II/Sriwijaya, kata Alex pula.

Bantuan hibah itu selain kantor Direktorat Reserse Kriminal Umum, juga mobil patroli, sepeda motor, dan sarana pendukung lainnya.