BKD Muratara tunggu berkas kelengkapan CPNS

id berkas, kelengkapan berkas cpns

Muirawas Utara (ANTARA Sumsel) - Badan kepegawaian Daerah Kabupaten Musirawas Utara Sumatera Selatan, masih menunggu berkas penyerahan dari calon pegawai negeri sipil yang lulus pada formasi 2014.

Hingga saat ini baru sekitar 200 orang dari 300 peserta yang lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah menyerahkan kelengkapan berkas, sedangkan batas waktu penyerahan berakhir 27 Februari 2015, kata Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Musirawas Utara (Muratara) Ade Meiri, Jumat.

Ia mengatakan, bila tidak menyerahkan kelengkapan syarat data CPNS tersebut sampai batas waktu yang telah ditetapkan, maka dianggap mengundurkan diri.

Hal itu berdasarkan Peraturan Kepala BKN Nomor 9 Tahun 2012 tentang pedoman pelaksanaan pengadaan CPNS Daerah.

Bagi peserta lulus harus mengumpulkan berkas paling lambat 12 hari setelah menerima surat dilayangkan panitia, jika nanti ada yang mengundurkan diri maka pihaknya akan konsultasi dengan BKN provinsi dan Menteri PAN untuk mencari solusi penggantinya.

"Kita tidak akan memberikan dispensasi waktu, jika lewat dari tenggang waktu yang diberikan dianggap mengundurkan diri," katanya.

Sedangkan syarat yang harus dikumpulkan peserta antara lain copi ijazah terbaru telah dilegalisir, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan lainnya.

"Kami akan lebih teliti dalam pemberkasan tersebut, apalagi berkas hasil scan nanti akan dicek sebenar-benarnya, karena berkas tersebut kembali akan dicek pihak panitia ," jelasnya.

Ia berharap, dalam pemberkasan peserta supaya menyertakan surat keterangan mulai dari SD hingga SMA, bagi sekolah yang sudah tutup atau berganti nama, harus ada surat keterangan dari Dinas Pendidikan (Disdik) setempat.

Salah seorang peserta yang lulus, AR (26) mengakui belum mengumpulkan berkas kelengkapan CPNS tersebut, karena masih ada berkas yang belum terlengkapi.

"Saya berharap panitia bersabar karena masih melengkapi persyaratan, mengingat jarak sekolah saya dulu sangat jauh yaitu di luar Sumatera," ujarnya