Gubernur Sumsel hadiri pembukaan Asian Games

id gubernur sumsel, alex noerdin

Gubernur Sumsel hadiri pembukaan Asian Games

Gubernur Sumsel Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin bersama rombongan dijadwalkan menghadiri pembukaan dan penutupan Asian Games ke-17 di Incheon, Korea Selatan, 18 September - 4 Oktober 2014.

Kehadirian pada pembukaan dan penutupan Asian Games karena Sumsel bersama DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah pesta olahraga se-Asia ke-18, kata Gubernur kepada wartawan usai rapat persiapan ke negeri Ginseng, di Palembang, Rabu.

Apalagi saat penutupan nanti bendera Asian Games akan diserahkan ke Indonesia karena akan menjadi tuan rumah pesta olahraga negara-negara Asia pada 2019.

Sehubungan dengan itu, kehadiran gubernur menjadi penting supaya persiapan sebagai tuan rumah Asian Games mendatang semakin matang, kata dia.

Khusus untuk acara penutupun akan ditampilkan tarian Indonesia supaya kepercayaan peserta ke tuan rumah benar-benar meyakinkan.

Memang, lanjut gubernur, sebagai tuan rumah, Indonesia harus mempersiapan diri secara maksimal sehingga utusan dari Sumsel perlu belajar dengan negara penyelenggara.

Sementara mengenai pembagian cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Indonesia nanti pihaknya masih menunggu keputusan dari pusat.

Hal ini karena tuan rumah pelaksanaan Asian Games di Indonesia mendatang bukan saja Sumsel tetapi DKI Jakarta.

Selain Alex Noerdin juga akan ikut ke Korea Selatan Ketua KOI Rita Subowo, dan Gubernur DKI Jakarta.