Imigrasi Palembang bentuk tim sukseskan MTQ internasional

id imigrasi, keimigrasian palembang, pelayanan keimigrasian, tim khusus, bentuk tim khusus

Imigrasi Palembang bentuk tim sukseskan MTQ internasional

Kepala Kantor Imigrasi Palembang Bogi Widiantoro memberi pengarahan kepada Kepala Pos Pelayanan Imigrasi Bandara SMB II Palembang, Arif Eka. (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah/14)

...Untuk mendukung suksesnya MTQ Internasional yang diikuti 53 negara Islam itu, akan dibentuk tim khusus melayani berbagai hal terkait dengan pelayanan keimigrasian...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Kantor Imigrasi Kelas I Palembang, Sumatera Selatan, membentuk tim guna menyukseskan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Kota Palembang pada 23 - 27 September 2014.

Untuk mendukung suksesnya pelaksanaan lomba seni baca Alquran yang rencananya diikuti utusan dari 53 negara Islam itu, akan dibentuk tim khusus melayani berbagai hal terkait dengan pelayanan keimigrasian para peserta di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I setempat, Bogi Widiantoro di Palembang, Selasa.

Menurut dia, untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada para peserta MTQ Internasional, pihaknya akan melakukan koordinasi secara intensif dengan panitia pelaksana sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan pelayanan keimigrasian di titik masuk peserta bisa dipersiapkan dengan baik.

"Berdasarkan informasi awal, titik masuk para peserta ke Palembang sebagian besar melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta (Cengkareng), Banten dan beberapa rombongan peserta melakukan penerbangan langsung dari negaranya ke Bandara SMB II Palembang," ujarnya.

Peserta yang masuk melalui Ibu Kota Negara Jakarta, akan dilakukan pemeriksaan dokumen keimigrasiannya oleh petugas Imigrasi Bandara Soekarno Hatta, sedangkan yang melakukan penerbangan langsung dari negaranya ke Palembang, akan dilakukan pemeriksaan dokumen keimigrasian oleh tim yang disiagakan di Bandara SMB II.

Untuk melaksanakan tugas khusus tersebut, telah diperintahkan kepada Kepala Pos Pelayanan Imigrasi Bandara SMB II Palembang, Arif Eka melakukan berbagai persiapan sarana dan prasarana pendukung sehingga peserta bisa merasa nyaman selama menjalani proses pemeriksaan dan pelayanan keimigrasian, kata Bogi.

Kepala Pos Pelayanan Imigrasi Bandara SMB II Palembang, Arif Eka mengatakan, secara umum pihaknya siap menjalankan perintah tugas khusus untuk menyukseskan kegiatan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berskala internasional itu.

"Sekarang ini terus dilakukan koordinasi dengan pihak panitia pelaksana MTQ Internasional mengenai jumlah peserta dan dari negara mana saja yang akan mengikuti kegiatan itu serta titik masuknya ke Indonesia melalui Jakarta atau langsung ke Palembang," ujarnya.

Dengan diketahuinya jumlah peserta dapat dilakukan persiapan personel serta sarana dan prasarana pendukung yang memadai.

Mengenai waktu pelaksanaan tugas khusus tersebut, berdasarkan data dan informasi dari panitia pelaksana, sementara ini tim dijadwalkan mulai bekerja beberapa hari sebelum dan sesudah acara yakni pada 21 - 28 September 2014, ujar Arif.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi tuan rumah MTQ Internasional yang akan diikuti utusan 53 negara Islam itu.

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut serta memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh tamu dan peserta yang berkunjung ke daerah ini, diharapkan dukungan dari semua lapisan masyarakat meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang telah terpelihara dengan baik selama ini, kata gubernur.