Badan Amil Zakat Sumsel akan buka puasa bersama anak yatim

id ahmad najib, asisten pemprov sumsel

Badan Amil Zakat Sumsel akan buka puasa bersama anak yatim

Asisten Pemprov Sumsel Ahmad Najib (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Badan Amil Zakat Nasional Sumatera Selatan akan melaksanakan buka puasa bersama dengan ribuan orang anak yatim di daerah itu pada pertengahan Juli 2014, kata Asisten Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel Ahmad Najib.

Acara buka bersama dengan anak yatim tersebut dilaksanakan serentak di 14 daerah di Indonesia, kata Ahmad Najib di Palembang, Selasa.

Dikatakannya, mengenai rencana buka bersama dengan anak yatim tersebut telah dilaporkan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sumsel Prof Aflatun Muchtar kepada Gubernur Alex Noerdin.

Sementara, tujuan pelaksanaan buka bersama untuk menyantuni anak yatim yang ada di daerah ini yang sangat dianjurkan Islam saat bulan Ramadhan. 

Sehubungan itu buka bersama dengan anak yatim perlu didukung bersama sehingga berjalan lancar.

Ketua BAZNAS Sumsel mengatakan, buka bersama dengan anak yatim  merupakan perintah BAZNAS Pusat yang akan dilakukan bagi 14.000 anak yatim di 14 daerah di Indonesia.

Pihaknya mengapresiasi gubernur yang telah menyambut baik atas dukungan yang dilaksanakan selama ini termasuk dalam pelaksanaan buka bersama nanti.

Sementara Gubernur Sumsel dalam pertemuan tersebut menyambut baik atas dilaksanakannya buka puasa bersama dengan anak yatim di daerah ini.

Tahun sebelumnya juga dilaksanakan buka bersama dan diharapkan 2014 ini lebih bermakna lagi, tambah dia.