Indra Hardinata kembali harumkan nama Indonesia

id atlet indra, atlet sumsel, atlet ski air, indra hardinata, atlet andalan sumsel

Indra Hardinata kembali harumkan nama Indonesia

Atlet ski air beraksi.(Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly)

Berdasarkan hasil itu, Indra Hardinata menyumbangkan satu medali emas, dari total dua medali emas dan satu perak yang dihasilkan Tim Nasional Indonesia yang diperkuat oleh lima orang atlet.
Palembang (ANTARA) - Atlet ski air Sumatera Selatan Indra Hardinata kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional setelah meraih emas pada Kejuaraan Terbuka Malaysia di Water Sport Kompleks Putra Jaya, Malaysia, 25-27 April lalu.

Pelatih Indra Hardinata mengatakan Indra sukses meraih emas pada ajang tahunan itu, setelah mencapai hasil perpendekan tali 13 meter dengan 3 bola.

Berdasarkan hasil itu, Indra Hardinata menyumbangkan satu medali emas, dari total dua medali emas dan satu perak yang dihasilkan Tim Nasional.

Hasil itu membawa Indonesia pada urutan pertama dari 12 negara peserta, yakni Malaysia, Indonesia, Sri Lanka, Jerman, Jepang, Australia, Singapura, Inggris, Kenya, Kuwait, Belgia, dan Amerika Serikat.

Pemuda yang baru berusia 18 tahun itu mampu mengalahkan peslalom dunia, Jarno de Lacy (Selandia Baru) yang hanya mencapai perpendekan tali 16 meter akibat kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Sementara diposisi ketiga ditempati oleh peslalom asal Jepang, Masaki Hamada yang juga mencatatkan hasil perpendekan tali 16 meter.

“Sebenarnya hasil terbaik yang pernah dicapai Indra ini hingga perpendekan tali 12 meter, tapi hasil kemarin dengan 13 meter pun sudah baik karena bisa mengalahkan atlet top," katanya.

Seusai ajang ini, Indra akan diproyeksikan ke Asian Games di Korea Selatan, September mendatang. Sedangkan dalam masa persiapan akan mengecap Matalata Cup dan Singapure Open.