Megawati akan blusukan ke Pasar 16 Ilir

id megawati, blusukan ke pasar 16 Ilir

Megawati akan blusukan ke Pasar 16 Ilir

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri berinteraksi dengan pedagang dan warga saat blusukan di Kompleks Pasar 16 Ilir Palembang,Sumsel,Jumat (28/3). (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan `blusukan` ke Pasar 16 Ilir Palembang untuk menyapa para pedagang kuliner di pinggiran Sungai Musi.

"Ketua Umum DPP PDI Perjuangan akan mendatangi tempat belum pernah dijangkau (blusukan) bertemu dengan para pedagang kuliner di Pasar 16 Ilir Palembang," kata Wakil Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antarlembaga DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan HM Giri Ramanda N Kiemas di Palembang, Jumat.

Menurut dia, setelah melakukan blusukan, Megawati akan istirahat dan pukul 14.30 WIB akan menjadi juru kampanye pada kampanye akbar di Plaza Benteng Kuto Besak Palembang.

Selain Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, sejumlah pengurus DPP partai itu juga akan hadir menjadi juru kampanye pada kampanye akbar nanti, katanya.

Sementara mengenai kehadiran Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) pada kampanye akbar di Palembang, ia menyatakan, berdasarkan konfirmasi calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan tersebut akan kampanye di Cilegon, karena lokasinya lebih dekat.

Kalau jadwal kampanye akbar di Palembangnya pada Sabtu dan Minggu, Jokowi tentu ke Palembang, ujarnya.

Ia menyatakan, untuk Pulau Sumatera Jokowi sudah ke Aceh dan Lampung beberapa hari lalu.

Kehadiran Megawati di Palembang itu diharapkan bisa menjadi semangat para kader dan simpatisan di daerah ini sehingga dapat meningkatkan perolehan suara partai tersebut pada pesta demokrasi lima tahunan mendatang.

Kampanye akbar di Kota Palembang itu diperkirakan sekitar 20 ribuan massa akan hadir memenuhi plaza BKB.

Sebelumnya Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan Yudha Rinaldi mengatakan, kalau mereka ingin menambah jumlah perolehan kursi di DPRD Sumsel yang ada sekarang ini sebanyak 11 kursi.

"Kami berharap bisa meraih 20 kursi pada pemilu mendatang atau setiap daerah pemilihan masing-masing menyumbang dua kursi," katanya.