Jelang lomba memancing omzet pedagang pancing meningkat

id lomba memancing, omzet pedagang pancing meningkat

Jelang lomba memancing omzet pedagang pancing meningkat

Ilustrasi - Lomba Memancing (Foto Antarasumsel.com/Awi)

....Lomba bertaraf internasional itu tampaknya mendapat sambutan luar biasa warga kota yang hobi memancing, sehingga mereka yang akan mengikuti lomba mempersiapkan peralatan....
Palembang  (ANTARA Sumsel) - Omzet  pedagang yang menjual peralatan untuk memancing ikan di Kota Palembang, Sumatera Selatan sepekan terakhir mengalami peningkatan hingga 50 persen lebih.

Sejumlah pedagang di Palembang, Jumat mengatakan, mendekati pelaksanaan lomba memancing internasional yang digelar di Sungai Musi pada 1 - 2 Desember nanti penjualan peralatan memancing terutama tali dan mata pancing mengalami peningkatan cukup tinggi.

"Penjualan peralatan memancing di toko saya sejak beberapa hari terakhir hinggi kini meningkat hingga 50 persen. Biasanya omzet penjualan rata-rata Rp500.000 per hari kini bisa mencapai Rp750.000 per hari," ujar Riko salah seorang pedagang peralatan memancing.

Menurut dia, lomba bertaraf internasional itu tampaknya mendapat sambutan luar biasa warga kota yang hobi memancing, sehingga mereka yang akan mengikuti lomba mempersiapkan peralatan.

Peserta lomba memancing berasal dari dalam dan luar negeri yang tentunya membawa peralatan bagus, kondisi tersebut kemungkinan mendorong peserta lokal membeli peralatan baru untuk mengimbangi peralatan peserta dari luar itu, kata dia.

Sementara pedagang lainnya Zanial mengatakan, beberapa pelanggannya mengaku membeli peralatan memancing baru untuk mengikuti lomba memancing bertaraf internasional di Sungai Musi.

Lomba tersebut diharapkan dijadikan agenda rutin oleh Pemerintah Kota Palembang karena memberikan dampak positif bagi kegiatan usaha, kata pedagang itu menambahkan. (ANT-Y009)