Sekolah Ekonomi dan Ilmu Politik Taipei didirikan di NTHU dengan donasi US$ 100 juta

4115 Views

Pada upacara penandatanganan, dari kiri ke kanan: Ketua TSE Foundation Huang Huang-hsiung, presiden NTHU Hocheng Hong, dan wakil ketua Pau Jar Group Lin Chia-hung. (Antara/BUSINESS WIRE)

HSINCHU, Taiwan--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Pada tanggal 9 Mei Universitas Nasional Tsing Hua menandatangani perjanjian untuk mendirikan secara bersama-sama Sekolah Ekonomi dan Ilmu Politik Taipei (TSE) bersama dengan TSE Foundation, yang sudah diatur dengan donasi US$ 100 juta dari wirausahawan Lin Chen-hai selaku pendiri dari Pau Jar Group. Misi dari TSE akan menyediakan pendidikan berkelas dunia di pelajaran ekonomi, politik internasional, dan urusan publik, dengan Asia sebagai pusat gravitasi, dan akan segera mulai merekrut fakultas terkemuka dari seluruh dunia.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20200512005343/en/
 
Pada upacara penandatanganan, Ketua TSE Foundation Huang Huang-hsiung mengatakan bahwa TSE akan dilokasikan di kampus NTHU, dan bahwa jenis kerja sama antara sektor publik dan swasta ini adalah yang pertama dalam sejarah pendidikan tinggi di Taiwan.

Juga hadir pada upacara tersebut Menteri Pendidikan Pan Wen-chung, yang mengatakan bahwa pendirian TSE tidak diragukan lagi merupakan tonggak sejarah untuk pendidikan tinggi di Taiwan. Presiden NTHU Hocheng Hong mengatakan bahwa rencana untuk mendirikan TSE sudah disetujui oleh Menteri Pendidikan, dan akan segera merekrut para mahasiswa master dan doktor untuk tahun pendidikan 2021-2022, dua pertiganya adalah mahasiswa internasional, menambahkan bahwa semua mata kuliah akan diajarkan dalam Bahasa Inggris.

Ketua Huang mengatakan bahwa TSE bertujuan untuk menarik mahasiswa yang berprestasi dan fakultas kelas dunia, untuk tujuan itu ia membantu membentuk komite penasihat internasional, yang mencakup empat mantan menteri pendidikan untuk mengatur pertukaran akademik dengan institusi terkenal seperti London School of Economics (LSE) dan Harvard Kennedy School.

Presiden NTHU Hocheng Hong mengatakan bahwa kerjasama publik-swasta dalam pendidikan pada skala seperti itu belum pernah terjadi sebelumnya, menunjukkan bahwa sumbangan US$100 juta Lin adalah yang terbesar yang pernah dibuat dalam bidang pendidikan ilmu sosial di Taiwan.

Ia menegaskan bahwa teknologi merupakan faktor utama dalam semua tantangan paling mendesak yang dihadapi umat manusia, seperti keamanan makanan, pelestarian lingkungan, energi, perang, dan bahkan epidemi, dan bahwa setiap solusi yang layak harus mempertimbangkan faktor teknologi, politik, dan ekonomi, menambahkan bahwa ini merupakan salah satu prinsip motivasi untuk mendirikan TSE di Universitas Nasional Tsing Hua.

Hocheng mengatakan bahwa TSE akan menjadi kuliah kesebelas di NTHU, dan bahwa program master dan doktoral multi-disiplin akan dimodelkan dengan LSE.TSE berencana untuk menerima setidaknya sepuluh mahasiswa master untuk tahun pelajaran 2021-2022, dan pada tahun ajaran berikutnya setidaknya 40 mahasiswa master dan sepuluh mahasiswa doktoral, setelah itu jumlah pendaftaran akan meningkat dari tahun ke tahun.Selama fase permulaan, kelas-kelas TSE akan diselenggarakan di Gedung Inkubasi Inovasi di kampus NTHU, hingga gedung program selesai di kampus dan di Taipei.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200512005343/en/

Kontak

Holly Hsueh
Universitas Nasional Tsing Hua
Tel: (886)3-5162006
Email: hoyu@mx.nthu.edu.tw

Sumber: Universitas Nasional Tsing Hua

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar