Ini 10 penyebab kendaraan dengan teknologi injektor mati saat digas

id tips otomotif,karburator,injektor

Ini 10 penyebab kendaraan dengan teknologi injektor mati saat digas

Ilustrasi kendaran Suzuki Smash dengan menggunakan injektor.

Jakarta (ANTARA) - Penggunaan injeksi pada kendaraan bermotor khususnya roda dua, menjadi pilihan banyak konsumen otomotif di era saat ini. Dengan perawatan yang jauh lebih mudah dibandingkan dengan sistem karburator, nyatanya injeksi juga tidak luput dari beberapa masalah. 

Suzuki dalam laman resminya, Rabu membagikan 10 masalah penyebab yang sering kali terjadi ketika kendaraan dengan teknologi injeksi mati saat digas.

Hal pertama yang dapat menimbulkan masalah pada saat motor di gas dan mati, adalah penggunaan bahan bakar yang tidak sesuai dengan anjuran pabrikan. Kualitas bahan bakar dapat memengaruhi kinerja kendaraan, termasuk motor injeksi.

Bahan bakar dengan kualitas rendah memiliki oktan yang juga rendah. Bahan bakar ini dapat menyebabkan motor mati secara tiba-tiba pada saat gas. Pemilik kendaraan disarankan untuk cepat mengganti bahan bakar yang lebih berkualitas sesuai dengan anjuran pabrikan.

Penyebab kedua kendaraan bisa mati adalah aki yang rusak atau daya yang lemah, hal ini bisa berdampak besar pada sistem starter dan sistem injeksi yang ada pada motor.