Pesan Gernas BBI/BBWI di Palembang, "Belajar dan Berwisata ke Sumsel Bae"

id sumsel, palembang, germas bbi/bbwi

Pesan Gernas BBI/BBWI di Palembang, "Belajar dan Berwisata ke Sumsel Bae"

Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, SA Supriono menghadiri Harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia/Produk Dalam Negeri dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBI/PDN dan BBWI) Provinsi Sumsel 2024 "Belajar dan Melancong ke Sumsel Bae" di Lapangan Kantor DPRD Prov. Sumsel, Minggu, (26/5/2024). (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, SA Supriono menghadiri Harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia/Produk Dalam Negeri dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBI/PDN dan BBWI) Provinsi Sumsel 2024 "Belajar dan Melancong ke Sumsel Bae" di Lapangan Kantor DPRD Prov. Sumsel, Minggu, (26/5/2024).

Membacakan sambutan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, Sekda Sumsel, SA Supriono mengungkapkan Pada tahun 2023, Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan BBWI telah dilaksanakan secara terintegrasi di berbagai daerah termasuk Sumatera Selatan.

Membacakan sambutan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni,  Sekda mengungkapkan Pada tahun 2023, Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan BBWI telah dilaksanakan secara terintegrasi di berbagai daerah termasuk Sumatera Selatan.

Gerakan ini telah menjadi gerakan masif lintas pemangku kepentingan untuk terus mendorong peningkatan konsumsi produk serta wisata dalam negeri untuk memberi kontribusi bagi perekonomian Sumatera Selatan.

"BBI dan BBWI merupakan suatu wadah untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan untuk memperkenalkan sektor pariwisata di Sumatera Selatan, " Jelasnya.

Dalam rangka optimalisasi UMKM, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama Otoritas Jasa Keuangan dan stakeholder terkait telah melaksanakan serangkaian kegiatan antara lain Fasilitasi UMKM, seperti NIB, Sertifikasi Halal, Layanan Pajak, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Standar Nasional Indonesia (SNI), Hak Kekayaan Intelektual (HKI), Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT), Akses Pembiayaan dan Asuransi Mikro oleh LJK.

"Bahkan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan Tengah membuka pendaftaran Sertifikat Halal Gratis bagi 1.000 UMKM di Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka memperkuat Ekonomi Syariah di Sumatera Selatan," tuturnya.