Pemprov Sumsel berikan bantuan keuangan Rp88 miliar untuk Kota Palembang

id Sumsel, pj gubernur, kota palembang, hut palembang

Pemprov Sumsel berikan bantuan keuangan Rp88 miliar untuk Kota Palembang

Pemprov Sumsel pada tahun 2024 ini akan memberikan bantuan keuangan Rp88 M untuk memajukan Kota Palembang sekaligus komitmen untuk mendukung pembangunan di ibukota provinsi itu. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Pemprov Sumsel pada tahun 2024 ini akan memberikan bantuan keuangan Rp88 M untuk memajukan Kota Palembang sekaligus komitmen untuk mendukung pembangunan di ibukota provinsi itu.

Bantuan serupa juga diberikan kepada kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Sumsel.

"Mari kita satukan tekad dengan berbagai kegiatan produktif efektif mendorong kemajuan di Sumsel pada umumnya, dan di Kota Palembang khususnya. Capaian yang ada merupakan kerja keras kekompakan bersama," kata Pj Gubernur Sumsel H Agus Fatoni saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang dalam rangka Peringatan Dirgahayu Kota Palembang ke-1341 Tahun 2024 bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Minggu, (16/4/2024).

Pj Gubernur mengajak semua pihak mempertahankan kekompakan yang telah terbina dan tak mudah terpecah belah. Bersatu padu membangun Sumsel dengan tidak mudah terprovokasi dan bersama melawan berita hoaks.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni katakan Palembang adalah kota strategis dengan berbagai potensi, prestasi dan capaiannya.

"Selamat HUT Kota Palembang dan selamat atas berbagai capaian. Dalam kurun waktu yang telah lama Kota Palembang telah menjadi kota yang maju dan menjadi kebanggaan bersama, " ungkapnya.

Fatoni mengapresiasi dan berterima kasih atas sinergi antara Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang, DPRD, Forkopimda beserta jajaran. Kolaborasi dan sinergi ini menjadi kekuatan bagi kita semua untuk pembangunan di kota Palembang.

"Berbagai upaya telah dilakukan untuk memajukan Sumsel dan kota Palembang, antara lain dengan berbagai kegiatan serentak yang terus digemakan. Hal ini dilakukan bersama dengan kekompakan sehingga mampu mendorong lompatan kinerja di Sumsel, "jelas Fatoni.

Kekompakan menunjukkan keinginan untuk maju bersama, tambahnya. Fatoni juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang ikut menjaga iklim kondusif bersama di Sumsel sehingga seluruh aktivitas dapat terlaksana dengan baik dan hal ini tentu juga berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Membangun citra di Sumsel penting. Kita perlu menyebarluaskan berita positif dan capaian kinerja agar masyarakat tahu bahwa pemerintah bekerja dan hadir untuk masyarakatnya," sambungnya.