Agus Fatoni resmi ke Sumut, Elen Setiadi sah pimpin Sumsel

id sumsel, pj gubernur sumsel, agus fatoni

Agus Fatoni resmi ke Sumut,  Elen Setiadi sah pimpin Sumsel

Mendagri Tito Karnavian melantik Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni, Pj Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi dan Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat Hassanudin dalam upacara pelantikan di Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (24/6/2024). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

Jakarta (ANTARA) - Sesuai jadwal yang ditetapkan Kemendagri, H Agus Fatoni resmi diambil sumpahnya menjadi Pj Gubernur Sumatera Utara dan kursinya di Sumsel akan ditempati Elen Setiadi.

Keduanya diambil sumpahnya di hadapan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Jakarta. Selain itu MayjenTNI (Purn) Hasanuddin yang sebelumnya Pj Gubernur Sumut diambil sumpahnya menjadi Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat menggantikan lalu Gita Ariadi.

"Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai penjabat gubernur dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala Undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, negara dan bangsa," kata tiga penjabat gubernur mengucapkan sumpah mengikuti pernyataan Tito.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melantik 3 penjabat (Pj) gubernur di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Senin.

Elen merupakan Staf Ahli Bidang Regulasi, Penegakan Hukum, dan Ketahanan Ekonomi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.