SPA gandeng ANTARA kabarkan peristiwa haji 2024

id SPA,ANTARA,peliputan haji,berita palembang, berita sumsel

SPA gandeng ANTARA kabarkan peristiwa haji 2024

General Supervisor Media Asing Kementerian Media Arab Saudi Dr. Khalid bin Abdulqader Al-Ghamdi berbincang dengan Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA Irfan Junaidi saat mengunjungi "Hajj Media Hub" di Makkah, Arab Saudi, Senin (10/6/2024).  (ANTARA/Luqman Hakim)

Makkah, Arab Saudi (ANTARA) - Kantor Berita Arab Saudi atau Saudi Press Agency (SPA) menggandeng sejumlah kantor berita dari negara-negara Islam, termasuk Kantor Berita ANTARA untuk berkolaborasi mengabarkan peristiwa selama musim haji 1445 Hijriah/2024 Masehi secara objektif di Makkah, Arab Saudi.

"Ini adalah kesempatan dengan mendatangi dan melihat langsung berdasarkan realitas," kata President SPA Dr Fahd bin Hassan Al Aqran saat menyapa jurnalis dari kantor berita negara-negara Islam di Hajj Media Hub di Makkah, Arab Saudi, Senin.

Dia berharap dengan mengundang kantor berita dari negara-negara Islam lain, berbagai informasi yang telah dilakukan Pemerintah Arab Saudi mengenai tanggung jawab pengelolaan dua masjid suci di Makkah dan Madinah beserta pengunjungnya selama musim haji bisa lebih disebarluaskan.

Karena itu, menurut Fahd, dalam kerja sama itu SPA berusaha memfasilitasi para jurnalis dari kantor berita negara lain untuk bertemu langsung dengan sejumlah otoritas terkait.

"Kami mencoba untuk memberikan informasi dan pada saat yang sama memberikan orang yang bertanggung jawab," kata dia.