Semen Baturaja distribusikan 12 sapi kurban untuk warga sekitar area operasional

id Hewan kurban, warga Ring 1, perusahaan plat merah, Idul Adha, program TJSL, PT Semen Baturaja

Semen Baturaja distribusikan 12  sapi kurban untuk warga sekitar area operasional

PT Semen Baturaja menyalurkan bantuan hewan kurban pada momentum Idul Adha tahun 2024, Senin. ANTARA/Edo Purmana/24

Baturaja (ANTARA) - PT Semen Baturaja (SMBR) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan menyalurkan 12 ekor hewan kurban berupa sapi untuk masyarakat di sekitar area operasional perusahaan.

Senior Manager of Corporate Social Responsibility (CSR) SMBR Gili Aprial Braja di Baturaja, Senin, mengatakan hewan kurban disalurkan dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

"Total sebanyak 12 ekor sapi dengan nilai Rp294 juta," kata Gili.

Sapi tersebut disalurkan secara bertahap sejak Jumat (14/6) kepada warga Ring 1 SMBR meliputi enam kelurahan dan dua desa yaitu Kelurahan Sukajadi, Air Gading, Talang Jawa, Tanjung Agung, Saung Naga, Batu Kuning, serta Desa Laya dan Pusar.

Gili menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar, terutama dalam mendukung ibadah kurban di Hari Raya Idul Adha tahun ini

Dalam momentum menyambut Idul Adha pihaknya ingin berkontribusi dan berbagi manfaat kepada masyarakat melalui program TJSL.

Ia berharap pemberian bantuan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan setiap tahun sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat luas di wilayah itu.

"Dan tentu saja kegiatan sosial ini menjadi berkah bagi insan Semen Baturaja," ujarnya.

Sementara, Lurah Batu Kuning Richi Sefransyah mengucapkan terimakasih kepada jajaran SMBR yang telah menyalurkan bantuan hewan kurban untuk masyarakatnya pada momentum Idul Adha.

"SMBR terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasional secara berkelanjutan melalui program TJSL," ujar dia.