RMKE bagikan kurban dan sembako ringankan beban warga

id RMK Energy, rmke, ringankan beban masyarakat, masyarakat sumsel, kurban, idul adha, berkurban, bagikan sapi, paket semba

RMKE bagikan kurban dan sembako ringankan beban warga

Perwakilan PT RMK Energy Tbk membagikan hewan kurban Idul Adha 1445 H/2024 serta paket sembako kepada masyarakat Palembang dan Payakabung, Sumsel. ANTARA/Yudi Abdullah/24

Palembang (ANTARA) - Perusahaan penyedia jasa logistik batubara PT Rantai Mulia Kencana Energy (RMKE) membagikan 13 hewan kurban dan ratusan paket sembako untuk meringankan beban masyarakat di sekitar daerah operasional (site) Musi II Palembang dan Payakabung, Sumatera Selatan.

"Distribusi hewan kurban berupa kambing dan paket sembako tersebut dilakukan pada momentum Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 dalam dua hari ini," kata Humas RMKE Site Musi II Hendri Jaya, di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan, PT RMKE kembali menunjukkan komitmen terhadap masyarakat sekitar melalui program sosial "Tebar Hewan Kurban dan Pembagian Paket Sembako" yang dilaksanakan pada Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Program tersebut konsisten dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di sekitar area operasional.

Penerima program tersebut adalah masyarakat yang tinggal di 13 lokasi sekitar wilayah operasional perusahaan, sedangkan paket sembako dibagikan di dua lokasi utama di wilayah Palembang dan Payakabung

Kegiatan CSR di dua wilayah penerima tersebut sebagai upaya memperluas jangkauan manfaat sosial bagi masyarakat sekitar.

Program ini tidak hanya menjadi momentum berbagi kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha, tetapi juga sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka.

“Walaupun belum sepenuhnya memenuhi harapan atau ekspektasi masyarakat, kami terus berupaya meningkatkan kualitas program, baik dari segi hewan kurban, paket sembako maupun teknis distribusinya. Kami berharap program ini membawa berkah bagi semua pihak,” ujarnya.

Program pendistribusian hewan kurban dan paket sembako itu merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan yang telah disepakati dengan masyarakat sekitar daerah operasional.

"Pembagian hewan kurban dan paket sembako pada momentum Idul Adha menjadi bagian dari komitmen kami untuk memberikan manfaat yang nyata dan berkelanjutan bagi masyarakat,” kata Humas RMKE Hendri Jaya.

Sementara Kepala Desa Payakabung Faulla Rossi mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas peningkatan kualitas hewan kurban tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya.

“Teknis distribusi yang lebih baik membuat program ini semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Kami berharap PT RMKE terus meningkatkan kualitas program ini di masa mendatang,” ungkap Kades Payakabung.