DKM Mesjid Agung Palembang sembelih 14 sapi dan 9 kambing

id Sumsel, idul adha 2024, kurban, palembang

DKM Mesjid Agung Palembang sembelih 14 sapi dan 9 kambing

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Yayasan Masjid Agung Palembang KGS H Abdul Rozak , menyampaikan pada Idul Adha 1445 H tahun ini, Masjid Agung Palembang mendapatkan hewan kurban sebanyak 14 ekor sapi dan 9 ekor kambing yang disembelih dan dibagikan kepada masyarakat di sekitar masjid. (ANTARA/HO.Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Sementara itu Ketua Umum Pengurus Yayasan Masjid Agung Palembang  KGS H Abdul Rozak , menyampaikan pada Idul Adha 1445 H tahun ini, Masjid Agung Palembang mendapatkan hewan kurban sebanyak 14 ekor sapi dan 9 ekor kambing yang disembelih dan dibagikan kepada masyarakat di sekitar masjid.

"Kami ucapkan terima kasih Kepada Semua Pihak yang telah memberikan hewan kurban ini, kami akan laksanakan penyembelihannya dengan baik dan akan kami salurkan kepada keluarga yang berada disekitar masjid agung ini", kata H Abdul Rozak.

Ia juga menyampaikan dengan telah dibukanya Gerakan Berkurban Secara Serentak se-Sumsel oleh Pj Gubernur Sumsel A Fatoni, Minggu (17/6/2024). Kebijakan tersebut memberikan dampak dengan bertambahnya hewan kurban yang diterima oleh Pengurus Masjid Agung Palembang.

Berkaitan hal tersebut ia berharap agar kegiatan tersebut dapat terlaksana kembali ditahun - tahun selanjutnya.

Adapun Petugas Sholat Idul Adha yang dilaksanakan hari ini diantaranya Imam sholat diimami oleh Ustadz Adlan Maghfur, Al Hafizh dan Khotib diisi oleh Ustadz H Ahmad Fathoni Husin Umrie.

Turut hadir Pj Walikota Palembang,  H Ratu Dewa dan para Kepala OPD Provinsi Sumsel.