Kilang Pertamina Plaju distribusikan 63 ekor hewan kurban pada Idul Adha

id Kilang Pertamina Plaju, kilang, kilang plaju, pertamina, kurban, idul adha, pemotongan hewan kurban, bagikan, sapi kurb

Kilang Pertamina Plaju distribusikan 63 ekor hewan kurban pada Idul Adha

Tim Kilang Pertamina Plaju menyerahkan hewan kurban  Idul Adha secara simbolis ANTARA/HO-Kilang Plaju

Palembang (ANTARA) - Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit III Plaju, Palembang, Sumatera Selatan membagikan 63 ekor hewan kurban pada Idul Adha 1445 Hijriah/2024.

"Kegiatan berbagi keberkahan dalam rangka semarak Idul Adha diawali dengan menyantuni anak yatim di sekitar wilayah operasional kilang pada Rabu (12/6), kemudian dilanjutkan dengan penyerahan 63 ekor sapi untuk masyarakat, masjid dan pemangku kepentingan, serta pemotongan pada hari ini," kata Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Plaju Siti Rachmi Indahsari di Palembang, Senin.

Dia menjelaskan, kegiatan berbagi tersebut menjadi bentuk rasa syukur Kilang Pertamina Plaju terhadap kelancaran operasional yang berjalan hingga sekarang ini.

Sebagai salah satu perusahaan pengolahan minyak dan gas alam yang memiliki tingkat bahaya dan risiko tinggi, Kilang Pertamina Plaju menyadari bahwa penguatan nilai-nilai spiritual dalam perusahaan adalah hal yang penting guna mencegah hal-hal buruk terjadi selama bekerja.

Penguatan nilai-nilai tersebut dapat dilakukan oleh semua insan Kilang Pertamina Plaju melalui kegiatan mendekatkan diri kepada Allah SWT seperti muhasabah dan berdoa.

Kilang Pertamina Plaju menggelar muhasabah dan doa bersama bertempat di Masjid Darul Ridhwan Komperta Plaju, kata Rachmi.

General Manager PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju Yulianto Triwibowo menyampaikan bahwa tata nilai AKHLAK, moral hingga spiritual adalah komponen penting yang harus senantiasa dijaga oleh semua insan kilang di daerah ini.

“Nilai spiritualitas, moral, dan tata nilai AKHLAK para pekerja dan manajemen Kilang Pertamina Plaju adalah hal yang harus senantiasa dijaga dan dikuatkan setiap waktu agar mampu mengoptimalkan kinerja perusahaan ke depannya," ujar Yulianto.

Ketua Biro Dakwah Islam Kilang Pertamina Plaju Edwin Nugroho menambahkan pada Hari Raya Idul Adha tahun ini diserahkan 63 ekor sapi hewan kurban di lokasi pemotongan Masjid Juharul Iman Komperta Plaju dan Komperta Sungai Gerong.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi Kilang Pertamina Plaju dalam membantu meringankan beban masyarakat di Hari Raya Kurban ini. Dengan adanya program ini, kami dapat memastikan bahwa lebih banyak keluarga dapat menikmati daging kurban dan merayakan Idul Adha dengan lebih khidmat," ujarnya.

Inisiatif penyerahan hewan kurban dan santunan kepada anak yatim tahun ini merupakan program tahunan Kilang Pertamina Plaju. Ke depannya Kilang Pertamina Plaju akan terus berkomitmen dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di momen-momen penting keagamaan seperti Idul Adha.

Dengan kolaborasi yang solid antara Kilang Pertamina Plaju, masyarakat dan stakeholders diharapkan dapat memberikan dampak yang lebih luas dan berkelanjutan bagi Indonesia.

Selain berdoa bersama, Kilang Pertamina Plaju juga menyantuni anak yatim dari Sahabat Yatim Jalan Sei Gerong, dan Mulia Yatim Al Ikhlas Sungai Rebo, dengan santunan sekaligus mengajak mendoakan keselamatan kilang, jelas Edwin.