Siswa SMAN 1 Palembang raih gelar atribut Cek Ayu Intelegencia

id Siswa SMAN 1 Palembang, putri, raih gelar, atribut cek ayu, putri intelegencia

Siswa SMAN 1 Palembang raih gelar atribut Cek Ayu Intelegencia

Annisa siswa SMAN 1 Palembang raih gelar atribut Cek Ayu Intelegencia (ANTARA/Yudi Abdullah/24)

Palembang (ANTARA) - Salah seorang siswi SMA Negeri 1 Palembang Annisa Zuma Nirbitha (16) terpilih dan dinobatkan menyandang gelar atribut Cek Ayu Intelegencia 2024 pada Grand Final Pemilihan Cek Bagus dan Cek Ayu (CBCA) Palembang, Kamis (14/6) 

Usai acara tersebut, Annisa yang masih duduk di bangku kelas XI ini mengatakan dirinya merasakan sangat bersyukur atas capaian yang diraih dalam ajang ini.

"Alhamdulillah ini karunia dari Allah SWT. Saya terpilih dan mendapatkan selempang Cek Ayu Inteligencia, ini predikat yang berat untuk disandang, insya Allah saya akan amanah menjaga predikat atribut ini," ujar remaja yang memiliki bakat menyanyi itu.

Putri pasangan pejabat Pemkab Muba Dicky Meiriando dan Dyan Dwianty itu mengatakan dirinya sangat bangga atas capaian yang diraih dalam ajang ini, karena prestasi ini bisa mengharumkan nama SMA Negeri 1 Palembang.

"Saya sangat berterima kasih kepada pihak sekolah dari kepala sekolah, para guru dan seluruh siswa SMAN 1 Palembang yang telah memberikan dukungan penuh kepada saya. Selain itu saya juga berterima kasih kepada semua pihak baik dari keluarga besar, relasi keluarga, dan para sahabat, yang paling utama kepada kedua orang tua saya," tambah peserta termuda CBCA Palembang 2024 ini.

Ketika ditanya apa yang menjadi misinya setelah menjadi bagian dari Duta Kebudayaan Palembang, Annisa menjawab dengan percaya diri, bahwasanya dirinya akan ikut berkontribusi dalam memperkenalkan kebudayaan Palembang terutama di kalangan henerasi Z (GenZ).

"Saya akan membuat konten edukasi untuk GenZ di media sosial terkait objek budaya Palembang di media sosial seperti memperkenalkan tradisi lisan, manuskrip, adat istiadat, seni, bahasa, permainan rakyat dan olahraga tradisional," ujar pemenang dua kali foto challange di instagram dengan like terbanyak ini.