Pemilih Gen-Z di Sumsel 1.516.784 orang

id Sumsel, pilkada sumsel, kpu

Pemilih Gen-Z di Sumsel 1.516.784 orang

Ketua KPU Sumsel Andika Pranata Jaya dalam kegiatan KPU Goes to Campus yang diinisasi oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fisip UIN Raden Fatah Palembang , Rabu (12/6/2024). (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Berdasarkan data DP4 Pilkada Sumsel 2024, pemilih Gen-Z di Provinsi Sumatera Selatan sebanyak 1.516.784 orang atau 24 persen dari total hak pilih di provinsi itu.

Demikian dikatakan Ketua KPU Sumsel Andika Pranata Jaya  dalam kegiatan KPU Goes to Campus yang diinisasi oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fisip UIN Raden Fatah Palembang , Rabu (12/6/2024).

Kegiatan bertajuk “Penanaman Nilai Karakter Sikap Mahasiswa dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah“.

Dijelaskannya mahasiswa sebagai generasi Z yang memiliki hak memilih, sangat penting untuk memberikan suaranya pada pemungutan suara.

Dalam kesempatan itu juga Ketia KPU Sumsel membagikan tips menjadi pemilih yang berkarakter yakni  menyadari betul pentingnya menjadi pemilih dan aktif mengikuti informasi-informasi Kepemiluan, tahapan-tahapan Pemilu.

Kemudian pertimbangkan aspek integritas dan kapabilitas calon-calon dalam Pilkada.

"Ingat, pilihan kita menentukan kesejahteraan masa depan pembangunan daerah kita," katanya.

Langkah berikutnya telusuri rekam jejak, visi misi, dan program kerjanya kontesta serta tidak mudah terpengaruh hoaks kampanye.