Warga Palembang shalat Idul Adha sampai Jembatan Ampera

id Idul Adha,Lebaran Idul Adha,Lebaran Kurban,shalat di jembatan Ampera

Warga Palembang shalat Idul Adha  sampai Jembatan Ampera

Ribuan warga Kota Palembang, Sumsel melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayowikramo tumpah ruah sampai ke jembatan Ampera yang berada di sekitaran masjid tersebut, Senin (17/6/2024).  ANTARA/M Imam Pramana.

Palembang (ANTARA) -
Ribuan umat Islam di Kota Palembang, Sumatera Selatan, yang melaksanakan ibadah shalat Idul Adha di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayowikramo tumpah ruah sampai ke jembatan Ampera yang berada di sekitaran masjid tersebut.
 
Warga berbondong-bondong menuju Masjid Agung Palembang, Senin, sejak pukul 06:00 WIB dengan mengumandangkan takbir sehingga membuat suasana penuh keharuan.
 
Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Yenny Diarti mengatakan sekitar 20.000 warga memenuhi Masjid Agung Palembang sampai menjalar ke jembatan Ampera.
 
"Sama seperti pelaksanaan shalat Idul Fitri, warga memenuhi Masjid Agung sampai ke jembatan Ampera, dan kami mengatur lalu lintas dan menutup jembatan Ampera selama pelaksanaan shalat," katanya.
 
Ia menambahkan bahwa setelah pelaksanaan shalat Idul Adha, lalu lintas jembatan Ampera kembali dibuka untuk bisa dilewati kembali.
 
Sementara itu, Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fathoni bersama Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa turut melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Agung Palembang.
 
Imam pada Shalat tersebut Kgs Adlan Maghfur dan Khatib Mgs Ahmad Fathoni Husin yang menyampaikan khutbah.
 
Dalam sambutannya Agus Fathoni mengajak warga untuk meneladani sikap Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail atas perjuangan dan keikhlasan menerima takdir dari Allah SWT.
 
Ia juga mengingatkan warga untuk tetap menjaga situasi kondusif Kota Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan.
 
 
 
 
 
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Warga Palembang shalat Idul Adha tumpah ruah sampai Jembatan Ampera