Bantuan sembako untuk korban banjir OKU terus mengalir

id Bantuan sembako, korban banjir, banjir di OKU, Pemkab OKU

Bantuan sembako untuk korban banjir OKU terus mengalir

Ribuan korban banjir di Kabupaten OKU menerima bantuan paket sembako, Minggu. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Baturaja (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan Teddy Meilwansyah bersama Forkompinda jajarannya melepas bantuan untuk korban banjir di daerah itu berupa kebutuhan pokok dan logistik lainnya.

"Hari ini dilakukan pelepasan pendistribusian bantuan sosial untuk ribuan korban banjir di Kabupaten OKU," kata Teddy Meilwansyah di Baturaja, Minggu.

Teddy mengatakan bencana banjir yang terjadi di wilayah itu pada Selasa (7/5) masih menyisakan luka mendalam bagi masyarakat, terutama para korban yang terdampak bencana alam.
 

Setelah kejadian banjir, bantuan terus berdatangan dari berbagai kalangan, mulai dari pemerintah pusat, lembaga negara, termasuk TNI, Polri, Kejaksaan, BUMN dan BUMD, serta organisasi masyarakat bersatu padu membantu masyarakat OKU dengan mengirimkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Bahkan, sejak hari pertama terjadi banjir hingga saat ini bantuan kemanusiaan untuk masyarakat terdampak bencana alam terus berdatangan.

"Semua bantuan kami tampung untuk didistribusikan secara serentak," katanya.

Bantuan sosial tersebut berupa 3.000 paket sembako untuk didistribusikan kepada masyarakat terdampak banjir di beberapa kecamatan di Kabupaten OKU.

Ribuan paket sembako didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak bencana di Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR), Baturaja Barat, Baturaja Timur, Lubuk Batang, dan Kecamatan Peninjauan.
 

Ia berharap bantuan tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat setelah dilanda bencana banjir untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

"Kami juga masih menerima laporan dari masyarakat yang terdampak banjir, jika ada yang belum mendapat bantuan ini silahkan melapor ke pihak terkait," ujarnya.