Dokter Polisi OKU beri pelayanan kesehatan bagi disabilitas

id Pelayanan kesehatan, penyandang disabilitas, bakti sosial, paket sembako, Polres OKU

Dokter Polisi OKU beri pelayanan kesehatan bagi disabilitas

Tim Dokkes Polres OKU memeriksa kesehatan masyarakat penyandang disabilitas, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Baturaja (ANTARA) - Tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan memberikan pelayanan kesehatan bagi penyandang disabilitas dengan cara jemput bola ke desa-desa di wilayah setempat.

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni melalui Kasi Dokkes Masnura di Baturaja, Kamis, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Bhayangkara.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya menyambangi masyarakat penyandang disabilitas seperti cacat mental dan fisik serta tuna daksa untuk diberikan pelayanan kesehatan secara gratis.

"Ada empat orang penyandang disabilitas dari beberapa desa dan kelurahan di Kecamatan Baturaja Timur yang mendapat pelayanan ini," katanya.

Dia menjelaskan, pelayanan kesehatan yang diberikan mulai dari pengecekan tensi darah hingga pemberian obat-obatan yang diperlukan dan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain pelayanan kesehatan, kata dia, pihaknya juga memberikan bantuan berupa paket sembako untuk penyandang disabilitas guna memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Ia berharap kegiatan bakti sosial tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan perhatian pemerintah, khususnya jajaran Polri.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat agar ke depan lebih akrab dan menimbulkan rasa kekeluargaan," ujarnya.