Banyuasin kolaborasikan pasar murah dengan layanan kependudukan

id Sumsel, banyuasin

Banyuasin kolaborasikan pasar murah dengan layanan kependudukan

Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar pasar murah di Kecamatan Muara Padang yang disambut antusias disambut oleh masyarakat Muara Padang dan sekitarnya, Jumat (15/03/2024). (ANTARA/HO/Diskominfo)

Banyuasin, Sumsel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar pasar murah di Kecamatan Muara Padang yang disambut  antusias disambut oleh masyarakat Muara Padang dan sekitarnya, Jumat (15/03/2024).

Selain operasi pasar murah ada juga pelayanan kolaboratif berupa pelayanan Nomor Induk Berusaha (NIB) dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), pelayanan KTP dan KK dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, pelayanan kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan Banyuasin, Program Keluarga Harapan (PKH) dari Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin, dan Pelayanan KB gratis dari DP2PAP2KB.

Operasi Pasar Murah dan Pelayanan Kolaboratif dilaksanakan dua kali dalam sepekan yaitu setiap hari Rabu dan Jumat di 21 kecamatan di Kabupaten Banyuasin.

“Melihat antusias masyarakat Muara Padang dan sekitarnya untuk mendapatkan bahan pokok murah, membuat Kami Pemerintah Kabupaten Banyuasin merasa semakin semangat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Terima kasih kami ucapkan atas sambutan pasar murah ini, manfaatkan sebaik-baiknya, ” kata Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam.

Mitra pasar murah berkolaborasi dengan Dinas Dukcapil, DPMTSP, Dinas KB, Dinas Kesehatan, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Ketahahan Pangan, Disperindag serta BUMD Sei Sembilang.

"Semua kita libatkan semata-mata untuk meringankan beban masyarakat yang ada di Kabupaten Banyuasin," katanya.

Adapun komoditas bahan pokok yang dijual di pasar murah kali ini di antaranya cabai merah keriting, cabai setan, bawang merah, bawang putih, beras, minyak goreng, telur, sayuran, daging ayam kampung dan daging sapi/kerbau beku serta olahan produk UMKM Kecamatan Muara Padang.