Kakanwil Kemenkumham-Kejati Sumsel koordinasi layanan tahanan

id Kakanwil Kemenkumham Sumsel, kajati, kemenkumham,koordinasi, layanan tahanan, Kajati sumsel

Kakanwil Kemenkumham-Kejati Sumsel koordinasi layanan tahanan

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya berkoordinasi dengan Kajati Yulianto. (ANTARA/Yudi Abdullah/24)

Palembang (ANTARA) - Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Selatan bersama  Kejaksaan Tinggi Sumsel lakukan koordinasi terkait pelayanan tahanan yang tengah menunggu hingga menuntaskan proses persidangan kasusnya.

"Dalam kegiatan proses hukum di pengadilan, tahanan kejaksaan dititipkan di rumah tahanan negara (rutan) yang berada di bawah satuan kerja Kanwil Kemenkumham sehingga perlu dilakukan koordinasi  mengenai pelayanannya," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan Ilham Djaya seusai melakukan silaturahmi dengan Kajati Sumsel Yulianto di Palembang, Kamis.

Menurut dia, koordinasi terkait pelaksanaan pelayanan tahanan seperti efektivitas pelayanan maupun kendala dalam pelaksanaan pelayanan tahanan.

Melalui  koordinasi yang solid antar instansi dan aparat penegak hukum, diharapkan dalam setiap penyelesaian masalah akan mendapatkan solusi terbaik dan tuntas penyelesaiannya.

Melalui upaya tersebut diharapkan pula dapat mempererat sinergisitas antara aparat penegak hukum (APH) /lembaga/ instansi vertikal yang ada di Sumsel, ujar Kakanwil Ilham.

Sementara Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel  Yulianto pada kesempatan itu menyatakan dukungannya terhadap Kanwil Kemenkumham setempat dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.

Selain itu, pihaknya menginginkan terus dibangun koordinasi yang solid antar instansi dan aparat penegak hukum, sehingga dalam setiap penyelesaian masalah akan mendapatkan solusi terbaik.

Terkait pelaksanaan pelayanan tahanan di rutan yang ada di Sumsel sejauh ini tidak ada kendala dan dirasakan pelayanan cukup baik.

"Pertemuan koordinasi  kali ini tentunya semakin memperkokoh sinergi harmoni yang terus dirawat selama ini," ujar Kajati Sumsel.