Polres OKU bagikan sembako untuk warga kurang mampu

id Bantuan sosial, paket sembako, masyarakat miskin, Polres OKU

Polres OKU bagikan sembako untuk warga kurang mampu

Puluhan warga di Desa Gunung Kuripan, Kabupaten OKU menerima bantuan sembako dari jajaran Polres OKU, Minggu. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Baturaja (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan (Sumsel), membagikan paket sembako kepada puluhan warga kurang mampu di Desa Gunung Kuripan, Kecamatan Pengandonan, guna meringankan kebutuhan sehari-hari.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Imam Zamroni di Baturaja, Minggu, mengatakan pembagian sembako ini sebagai bentuk kepedulian jajaran Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu secara finansial.

"Ada puluhan paket sembako yang kami bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Desa Gunung Kuripan," kata Kapolres.

Adapun bantuan sosial yang dibagikan tersebut berupa beras kemasan 10 kilogram, minyak goreng, gula, dan telur ayam ras.

Selain itu, lanjutnya, Polres OKU juga menyerahkan Al-Quran wakaf ke Masjid Desa Pengandonan untuk dipergunakan oleh jamaah masjid di wilayah itu.

"Mungkin jumlah bantuan ini nilainya tidak seberapa. Namun, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap sesama," katanya.

Dia menjelaskan pemberian bantuan tersebut untuk membantu meringankan beban masyarakat miskin dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Terlebih lagi, kata dia, di tengah lonjakan harga kebutuhan pokok di pasaran, sehingga bantuan ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," ujar Kapolres AKBP Imam Zamroni.