Sumsel kirim tim putra ke Kejurnas Voli Junior Indoor

id Voli junior

Sumsel kirim tim putra ke Kejurnas Voli Junior Indoor

Arsip - Tim putri Jawa Barat (Jabar) merayakan kemenangan usai mengalahkan Jawa Timur (Jatim) dalam kejuaraan nasional bola voli junior di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (18/12/2022). (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak sepuluh tim putra dan sepuluh tim putri dari 12 provinsi di Indonesia akan meramaikan Kejuaraan Nasional Bola voli Indoor Junior yang akan berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat mulai 12 hingga 17 Desember.

Termasuk Sumatera Selatan yang akan turun pada kategori voli indoor putra.

Dilansir dari keterangan resmi, Minggu, Ketua III Bidang Pertandingan dan Kompetisi PP. PBVSI, Reginald Nelwan mengatakan kejuaraan tahunan yang merupakan kalender tetap PBVSI ini, bertujuan untuk mencari bibit bola voli di Tanah Air.

"Diharapkan akan muncul bibit bola voli dari Kejurnas ini, baik dari nomor (perlombaan) indoor maupun pantai," ujar Reginald Nelwan.

Selain menggelar Kejurnas voli Indoor terdapat Kejurnas Voli Pantai Junior yang akan diikuti sebelas provinsi dengan jumlah masing-masing 23 pasang putra dan 18 pasang putri.

Kesepuluh provinsi putra yang sudah mendaftarkan untuk voli indoor antara lain: Bengkulu, Banten, DKI Jakarta, Sumatra Barat, Jambi, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Sumatra Selatan, Jawa Tengah dan Jawa Barat.