Posyandu di Palembang beri makan berprotein ke warga atasi stunting

id Stunting ,Dinas Kesehatan,Posyandu

Posyandu di Palembang beri makan berprotein ke warga atasi stunting

Dinas Kesehatan Kota Palembang melalui pos pelayanan terpadu (Posyandu) beri makan protein ke warga untuk mengantisipasi dan mencegah masalah stunting. (ANTARA/ M Imam Pramana)

Palembang (ANTARA) -
Dinas Kesehatan Kota Palembang melalui pos pelayanan terpadu (Posyandu) beri makanan protein ke warga untuk mengantisipasi dan mencegah masalah stunting di kota itu.
 
Kegiatan yang itu digelar dalam rangka memperingati hari kesehatan Nasional yang ke 59 dan dilaksanakan di Kampung Sayur Cempako, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, pada Kamis, tersebut melibatkan beberapa instansi mulai dari Puskesmas hingga instansi dari BUMN yakni Pegadaian Palembang ikut mendukung pelaksanaan beri makan protein tersebut.
 
"Dinas Kesehatan Kota Palembang melalui pos pelayanan terpadu (Posyandu) memberikan makanan protein ke warga Kota Palembang mulai dari balita, anak-anak, ibu menyusui hingga orang tua dewasa diberikan protein berupa telur," kata Kepala Puskesmas Merdeka Kota Palembang Erfiana Umar usai kegiatan tersebut, Kamis.
 
Ia menambahkan bahwa anak stunting merupakan anak anak yang mengalami kekurangan protein oleh karena itu telur sebagai makanan yang tinggi protein diberikan kepada anak anak dan warga.
 
Menurutnya angka stunting di Kecamatan Bukit Kecil Palembang meliputi dua wilayah Puskesmas terdapat 23 angk anak stunting.
 
"Melalui program program yang dilakukan oleh pemerintah Kota Palembang diharapkan angka tersebut terus menurun hingga zero stunting," katanya.
 
Kepala Posyandu Seruni Kota Palembang Rudi Harsam mengatakan kegiatan tersebut diikuti puluhan ibu-ibu menyusui dan anak - anak.
 
"Semoga stunting bagi warga Kota Palembang bisa diatasi demi menciptakan generasi penerus yang sehat dan sukses," kata Rudi.
 
Sementara itu Kabag Manager CSR Pegadaian Kanwil III Palembang Joko Nugroho mengapresiasi kegiatan tersebut.
 
"Dari Pegadaian sangat mengapresiasi kegiatan yang luar biasa ini," ujarnya demikian.