Ganjar-Mahfud MD: penetapan Firli Bahuri sebagai tersangka itu peringatan

id KPK,Ganjar Pranowo,Mahfud MD,Firli Bahuri,Pilpres 2024,berita sumsel, berita palembang

Ganjar-Mahfud MD: penetapan Firli Bahuri sebagai tersangka itu peringatan

Calon Preside Ganjar Pranowo (kiri) bersama Calon Wakil Presiden Mahfud MD (tengah) berdialog dengan Pengurus Pusat Muhammadiyah usai acara dialog terbuka bersama Muhammadiyah di Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (23/11/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/Spt.

Jakarta (ANTARA) - Pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. menilai penetapan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri sebagai tersangka oleh Polri dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) itu merupakan peringatan buat semuanya.

Ganjar menyerahkan proses hukum Firli kepada penegak hukum. "Kalau urusan hukumnya kami serahkan pada penegak hukum, tapi ini peringatan buat kita semuanya bahwa kekuasaan itu umumnya kecenderungan korupsi. Power tends to corrupt itu ada," kata Ganjar di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kamis.

Untuk itu, Ganjar mengaku siap menyikat korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) di Indonesia sesuai program 'Gaspol'. Ganjar mengingatkan pemberantasan korupsi tak boleh mengkhianati reformasi.

"Maka, seperti yang kami sampaikan tadi, ini harus disikat habis karena kalau kemudian kita penanganannya biasa-biasa saja, maka kita akan berkhianat pada yang disampaikan pada 98, Reformasi," tegasnya.