Lima wakil Indonesia ke perempat final kejuaraandunia bulu tangkis

id Bulu tangkis, kejuaraan dunia junior,berita sumsel, berita palembang

Lima wakil Indonesia ke perempat final kejuaraandunia bulu tangkis

Arsip foto - Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu. (ANTARA/HO-PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak lima pebulu tangkis Indonesia berhasil melaju ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2023 yang berlangsung  2-8 Oktober di Spokane, Washington, Amerika Serikat.

Berdasarkan data Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Jumat,  lima perwakilan Indonesia tersebut merupakan pasangan ganda campuran, ganda putra, tunggal putra, dan tunggal putri.

Untuk nomor ganda campuran Indonesia diwakili dua pasangan di perempat final. yakni  Adrian Pratama/Felisha A Pasaribu dan Jonathan F Gosal/Priskila V Elsadai.

Adrian Pratama/Felisha A Pasaribu bakal berhadapan dengan perwakilan Malaysia yakni Low Han Chen dan Chong Jie Yu untuk menuju ke babak semi final.

Ganda campuran perwakilan Indonesia lainnya yakni Jonathan F Gosal dan Priskila V Elsadai bakal berhadapan dengan Kenta Matsukawa dan Nao Yamakita yang merupakan perwakilan Negeri Sakura, Jepang.

Di nomor ganda putra  satu pasangan Indonesia yang lolos ke perempat final adalah  M Al Farizi /Nikolaus Joaquin yang selanjutnya akan melawan perwakilan China yakni Ma Shang /Zhu Yi Jun untuk bisa melangkah ke babak semi final.

Di nomor tunggal putra wakil Indonesia yang lolos perempat final dalam kejuaraan tersebut adalah Alwi Farhan dan di nomor tunggal putri adalah Chiara Marvella Handoyo.

Alwi Farhan bakal menghadapi Wang Zi Jun dari Negeri Tirai Bambu, China. Sedangkan untuk tunggal putri Chiara Marvella Handoyo bakal menghadapi perwakilan Jepang yakni Tomoko Miyazaki.