Inter geser Milan dari pucuk klasemen setelah hancurkan Fiorentina 4-0

id liga italia,inter milan,marcus thuram

Inter geser Milan dari pucuk klasemen setelah hancurkan Fiorentina 4-0

Penyerang Inter Milan Marcus Thuram (kiri) merayakan gol yang dicetaknya bersama Denzel Dumfries (kanan) pada pertandingan Liga Italia melawan Fiorentina yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Minggu (3/9/2023). (ANTARA/AFP/ISABELLA BONOTTO)

Jakarta (ANTARA) - Inter Milan menggeser rival sekota, AC Milan, dari pucuk klasemen sementara Liga Italia, setelah menghancurkan tamunya, Fiorentina, dengan skor 4-0, pada pertandingan yang dimainkan di San Siro, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Nerazzurri mengoleksi poin yang sama dengan Milan yakni sembilan poin, namun mereka unggul selisih gol. Sedangkan kekalahan perdana bagi Fiorentina pada musim ini, membuat mereka tertahan di posisi kedelapan dengan empat poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Marcus Thuram membuka keunggulan Inter pada menit ke-23, dengan memanfaatkan umpan silang kiriman Federico Dimarco, dan berpeluang mencatatkan trigol jika dua peluangnya sebelum turun minum dapat dimaksimalkan.

Thuram kemudian menjadi pemberi assist pada gol kedua yang tercipta pada menit ke-53, untuk kemudian diselesaikan dengan mudah oleh Lautaro Martinez.